Jualan Isuzu Tumbuh Dua Digit di 2017 - Kompas.com

Jualan Isuzu Tumbuh Dua Digit di 2017

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 01/01/2018, 17:02 WIB
Isuzu ELF NMR 71Aditya Maulana - KompasOtomotif Isuzu ELF NMR 71

Jakarta, KompasOtomotif – Isuzu, salah satu merek asal Jepang yang bermain di segmen kendaraan niaga ikut kecipratan hasil manis pada 2017 (Januari-November). Secara total, pasar komersial mengalami perumbuhan hampir di seluruh segmennya.

Ernando Demily, Vice President Director Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengatakan, kalau pada periode sebelas bulan Isuzu melonjak sampai 22 persen. Angka tersebut ditopang oleh pencapaian dua model andalannya.

Isuzu Elf yang bermain di segmen Light Truck mengalami pertumbuhan 19 persen. Sedangkan Isuzu Giga sebagai petarung di skategori Medium Truck melonjak signifikan mencapai 87 persen,” ujar Ernando kepada KompasOtomotif, Sabtu (30//12/2012).

Ernando menambahkan, secara unit total jualan Isuzu sebesar 17.792 unit. Jika menghitung pangsa pasar, Isuzu Elf mendapat porsi sebanyak 18 persen, sementara Isuzu Giga kebagian jatah kue medium truck 13 persen.

Baca juga : Hino dan Isuzu Berharap Tren Positif di 2018

“Terkait bisnis di tahun depan, kontribusi penjualan terbesar masih akan datang dari Isuzu Elf dan Isuzu Giga,” tutur Ernando.

Isuzu GIGA - FVR 34S HPkompas.com Isuzu GIGA - FVR 34S HP

Pemerintah

Ernando menuturkan, kalau petumbuhan segmen komersial secara keseluruhan termasuk Isuzu, didorong juga oleh kebijakan pemerintah yang mengalihkan subsidi dari sektor energi ke infrastruktur.

Peerintah disebut Ernando, telah mencanangkan lebih dari 200 proyek strategis nasional, yang ditargetkan selesai dalam jangka waktu pendek. Tujuannya tujuan meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Indonesia.

“Kita bisa melihat harga komoditas di sektor pertambangan dan agribisnis yang semakin membaik (batubara dan minyak kelapa sawit). Jadi mesin penggerak pertumbuhan untuk segmen komersial di 2017 adalah adalah infrastruktur, pertambangan, dan agrobisnis,” ucap Ernando.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM