Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CRF150 Bakal Gempur KLX150

Kompas.com - 16/10/2017, 08:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Yogyakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) sebentar lagi akan merilis CRF150. "Adik" dari CFR250Rally ini, diklaim jadi pelengkap jajaran produk Honda sekaligus pilihan baru pecinta trail di Indonesia.

Lantas apa alasan AHM turun meramaikan pasar yang selama ini dikuasai Kawasaki KLX150. Menggapi pertanyaan tersebut, Marketing Director AHM Thomas Wijaya, menjelaskan, kalau memang tren pasarnya sedang berkembang.

"Pasar adventure di Indonesia sedang tumbuh. Sebelumnya kami juga sudah mengenalkan Africa Twin dan CRF250Rally, sedangkan di segmen bawah antara range harga di atas Rp 30 juta sampai Rp 35 jutaan kan belum ada, jadi kita mengakomodir itu," ucap Thomas di Yogyakarta, Sabtu (14/10/2017).

Thomas mengatakan, segmen adventure di bawah CRF250Rally memiliki potensi pertumbuhan yang positif, baik kelas on maupun off road. Meski kisaran harga yang ditetapkan untuk CRF150 meyenggol harga KLX150, namun bukan berarti nantinya CRF250 hanya menjadi pesaing bagi KLX150 saja.

Baca : Honda CRF150 Dibanderol Rp 30 Jutaan

"Produk ini kami launching bukan buat ke sana (saingi Kawasaki), tapi lebih ke option. Di off-road cuma ada dua merek kan, bagaimana Honda bisa nambah pilihan buat konsumen. Intinya produk ini adventure on-off road mudah-mudah bisa mengakomodir semuanya," ujar Thomas.

Honda CRF150 Honda CRF150

Meski belum membuka keran pemesanan secara resmi, tapi Thomas mengatkaan bagi konsumen yang sudah tidak sabar bisa langsung melakukan pemesanan di diler terdekat. Sedangkan untuk proses inden resmi akan dibuka pada awal November.

"Peluncuran ditunggu saja undangannya, tidak lama lagi. Harga pemesanan resmi di awal November, sebelum akhir tahun kita harapkan produknya bisa dinikmati masyarakat," kata Thomas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com