Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Yakin Karburator KLX Sudah Teruji Berkat Jokowi

Kompas.com - 10/11/2017, 15:08 WIB
Alsadad Rudi

Penulis


Jakarta, KompasOtomotif - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) meyakini sistem karburator yang diterapkan pada KLX sudah teruji di segala medan. Mereka menolak anggapan yang menyatakan karburator tidak cocok untuk sepeda motor "off-road", terutama jika dipakai di dataran tinggi.

Kepala Pemasaran PT KMI Michael Tjandra Tanadi, menyatakan, sudah terujinya KLX dibuktikan saat motor ini dua kali dipakai oleh Presiden Joko Widodo di dua medan yang berbeda.

Baca juga : Karburator Dianggap Jadul Buat Motor Off-road

"Jadi motor kita sudah terbukti. Sudah dipakai RI-1 dua kali," kata Michael kepada KompasOtomotif, Jumat (10/11/2017).

Presiden Joko Widodo menaiki motor trail meninjau pengerjaan jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017).Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo menaiki motor trail meninjau pengerjaan jalan Trans Papua, Rabu (10/5/2017).

Presiden Jokowi tercatat memang pernah dua kali beraksi dengan KLX saat tengah melakukan kunjungan kerja. Motor yang dipilihnya adalah KLX150BF Special Edition.

Aksi pertama Jokowi dengan KLX dilakukan saat meninjau proyek Jalan Trans Papua pada Mei 2017. Kondisi medan yang dilalui berada di pegunungan tinggi dengan temperatur udara yang rendah.

Sedangkan aksi kedua dilakukan dalam kunjungan kerja ke Muara Gembong, Bekasi pada 1 November lalu. Berbeda dengan di Papua, kondisi medan yang dilalui Jokowi di Bekasi adalah permukiman warga dan area tambak udang dengan cuaca panas.

Michael menyatakan sampai saat ini Kawasaki belum ad rencana mengubah sistem pembakaran KLX dengan sistem injeksi.

Presiden Joko Widodo mengendarai motor trail saat meninjau lokasi tambak udang dan ikan bandeng sebagai bagian dari program perhutanan sosial di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Rabu (1/11/2017).Fabian Januarius Kuwado Presiden Joko Widodo mengendarai motor trail saat meninjau lokasi tambak udang dan ikan bandeng sebagai bagian dari program perhutanan sosial di Kecamatan Muara Gembong, Bekasi, Rabu (1/11/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com