Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kawasaki Bangga Jokowi Geber KLX 150 Lagi

Kompas.com - 05/11/2017, 15:45 WIB
Alsadad Rudi

Penulis

Jakarta, Kompasotomotif - Selama tahun 2017, Presiden Joko Widodo tercatat dua kali beraksi dengan motor trail saat tengah melakukan kunjungan kerja. Pertama saat menyusuri jalan Trans Papua, dan yang terbaru adalah saat kunjungan kerja ke Muara Gembong, Bekasi, Rabu (1/11/2017).

Dalam dua kesempatan tersebut, motor trail yang digunakan oleh Jokowi adalah Kawasaki KLX 150 BF SE. Selaku produsen, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) menyatakan bangga produk mereka oleh orang nomor satu di negeri ini.

Baca juga : Jokowi Makin Jago Geber Motor Trail

"Enggak tahu kenapa bisa dua kali pakai KLX 150, saya juga enggak tahu," kata Kepala Pemasaran PT KMI Michael Tjandra Tanadi kepada KompasOtomotif, Minggu (5/11/2017).

Presiden Joko Widodo menaiki motor trail untuk menjajal salah satu ruas Trans Papua yang masih dalam tahap pengerjaan, Rabu (10/5/2017).Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Presiden Joko Widodo menaiki motor trail untuk menjajal salah satu ruas Trans Papua yang masih dalam tahap pengerjaan, Rabu (10/5/2017).

Michael enggan berkomentar banyak. Hal yang pasti, kata Michael, tidak ada kerja sama khusus antara Istana Kepresidenan dan KMI terkait hal itu. Sementara itu, Jokowi menyatakan sepeda motor KLX yang digunakannya di Bekasi masih sama seperti yang digunakannya di Papua.

"Ini motor yang dulu. Kan kita simpan. Nanti kalau punya yang baru lagi, malah belajar lagi. Yang lama dipakailah," ujar Jokowi saat ditemui para wartawan di sela-sela kunjungannya itu, seperti dikutip Kompas.com.

Baca juga : Cerita Jokowi Naik Trail di Muara Gembong, dari Sapa Anak-anak hingga Lintasi Jembatan Gantung

 

Kawasaki KLX 150 BF warna baru.KMI Kawasaki KLX 150 BF warna baru.

Jokowi mengaku semakin terbiasa menggunakan motor trail. Ia mengatakan memang terpaksa menaiki motor trail. Sebabnya, lokasi tambak di Muara Gembong berada jauh dari akses jalan yang dilintasi kendaraan roda empat.

KLX 150 BF SE merupakan generasi penerus dari KLX 150L. Saat ini, harga per unit yang dibanderol untuk wilayah Jadetabekser adalah Rp Rp 34,9 juta. Menggunakan pelek bagian depan ukuran 21 inci, pelek belakang 18 inci.

Kawasaki KLX 150 BF SE punya perbedaan dengan tipe KLX lain, salah satu pembedanya yakni adanya hand guard, engine guard, serta warna hitam pada bagian bodi dan pelek.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com