Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Pindah Ke Suzuki, Mungkinkah?

Kompas.com - 31/10/2017, 18:42 WIB
Mikhael Gewati

Penulis


Kuala Lumpur, KompasOtomotif
–Legenda MotoGP dan juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi, sepanjang kariernya di kelas balap primier telah memperkuat Honda, Yamaha dan Ducati. Nah, mungkinkah pada musim-musim mendatang dia pindah ke Suzuki?

Bos Tim Manager Suzuki Esctar Davide Brivio mengatakan bahwa kemungkinan Rossi untuk pindah ke timnya tidak mungkin terjadi.

“Rossi sudah terlalu tua dan dia akan mengakhiri kariernya di Yamaha Factory, jadi itu mustahil terjadi,” ujar Brivio kepada jurnalis Indonesia, di Sepang, Malaysia pada Jumat(27/10/2017).

Seperti dirilis MotoGP.com, Kamis(29/6/2017), The Doctor mengatakan masih akan terus membalap meski usianya telah 38 tahun.

Manager Suzuki Esctar Davide Brivio saat sedang diwawancari jurnalis Indonesia di hospitality Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, pada Jumat(27/10/2017)Mikhael Gewati Manager Suzuki Esctar Davide Brivio saat sedang diwawancari jurnalis Indonesia di hospitality Suzuki Esctar di Sepang, Malaysia, pada Jumat(27/10/2017)

“Jika saya masih kompetitif, maka saya akan terus balapan,” ucap Rossi dilansir MotoGP.com, Kamis (29/6/2017).

Bahkan, pebalap asal italia itu mengungkapkan dirinya akan siap bertarung di 2019 dengan melihat kemampuannya balapan tahun ini.

“Ketika saya menandatangani kontrak, saya pikir ini akan jadi yang terahir, tapi ternyata saya tidak begitu yakin. Ini sangat bergantung pada situasi tahun ini. Saya akan memutuskannya di awal musim tahun depan,” ucap Rossi.

Meski mengatakan siap, namun kenyataan Yamaha Factory Team sampai sekarang belum membahas pembicaraan kelanjutan kontrak Valentino Rossi.

Dilansir dari Motorsport.com, Senin (9/10/2017), Managing Director Yamaha Lin Jarvis, memilih menunda pembicaraan soal perpanjangan kontrak Rossi. Jarvis dikabarkan ingin memberi waktu untuk The Doctor untuk menentukan masa depannya sendiri.

Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.motogp.com Lin Jarvis, Managing Director Yamaha Motor Racing, memberikan kemudahan untuk tim NGM Forward Racing sebagai satu-satunya penyewa paket Yamaha untuk kelas open di MotoGP.

Seperti diketahui, Rossi saat ini memegang kontrak dengan Yamaha yang sudah ditandatangani sebelum masuk musim 2016. Artinya, keterikatan Rossi dengan Yamaha akan berakhir pada 2018 bila tidak ada perpanjangan lagi.

Adapun pada musim balap ini, The Doctor berada di peringkat ke- klasemen pebalap dengan mengumpulkan 197 poin. Tertinggal jauh dari Marc Marquez yang ada di posisi pertama dengan perolehan 282 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com