Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Sebut Motor Yamaha Sulit Menang

Kompas.com - 31/10/2017, 07:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Sepang, KompasOtomotif - Valentino Rossi menggaku cukup kesulitan bertarung di lintasan basah menggunakan YZR-M1 2017 pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). Akar masalah masih sama, yakni soal daya cengkram atau grip pada motornya.

"Saya khawatir bukan di lintasan lurus, karena saat sesi latihan saya juga mendapat masalah tapi masih bisa keenam. Kami banyak memodifikasi motor dan saya optimistis akan berhasil," ucap Rossi dari Motorsport.

Rossi memang terlihat susah payah saat berlaga di Sepang. Memulai balap dari posisi keempat, dan sempat beberapa kali memberikan perlawanan, namun akhirnya harus puas menyentuh garis akhir pada posisi ketujuh.

Lintasan demi lintasan, jarak dengan pebalap depan makin melebar yang mambuat The Doctor sulit untuk mempertajam catatan waktu.

Baca : Finis Kedua, Rossi Sebut Iannone Gila

"Sayang masalah yang sama masih terjadi, kami tidak memiliki grip sama sekali. Sangat sulit untuk mengendarai motor dan sangat berbahaya," kata Rossi.


Masalah ini bukan pertama kali dialami Rossi. Sejak pertengahan musim 2017, Rossi sudah mulai mengeluhkan mengenai kemampuan motor Yamaha, bahkan saat akan berlaga di Motegi, Jepang, Rossi sempat terjatuh.

"Cukup mengecewakan, karena pada 12 lap pertama kami memiliki kecepatan yang sama dengan pembalap terdepan. Tapi saya tidak bisa meningkat, sulit mengendari motor ini saat lintasan basah, mustahil karena kami tidak memiliki grip. Menurut saya lintasan kering akan lebih kompetitif," kata Rossi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorsport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com