Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Kembali Kehilangan Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 20/10/2017, 08:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Phillip Island, KompasOtomotif - Valentino Rossi tidak bisa tampil maksimal ketika menjalani GP Jepang yang berlangsung di Twin Ring Motegi, Minggu (15/10/2017). The Doctor terjatuh di tikungan kedelapan ketika menjalani putaran keenam.

Alhasil, peluang untuk meraih gelar juara dunia ke-10 menjadi sirna. Hasil klasemen sementara, pebalap tim Movistar Yamaha itu menduduki posisi kelima dengan raihan 168 poin.

MotoGP 2017 hanya tersisa tidak seri lagi, yaitu di Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol). Dikutip laman Motorsport, Jumat (20/10/2017), jika Rossi tiga kali menang, maka poin yang dikumpulkan hanya 75.

Sementara selisih angka dengan Marc Marquez yang kini sebagai pemimpin klasemen sementara, 76 poin. Kondisi tahun ini sama seperti 2016, dimana pebalap berkebangsaan Italia itu gagal merebut titel juara dunia.

Baca juga: Jonan Minta Harga Gesits Lebih Murah dari Honda Vario

Meski begitu, Rossi tetap akan memberikan hasil terbaik di tiga seri terakhir MotoGP 2017. Bahkan, untuk di Phillip Island sudah cukup percaya diri, asalkan cuaca tidak hujan.

Lain dengan Rossi, Dani Pedrosa yang kini menduduki posisi keempat di klasemen sementara masih punya peluang. Selisi poin dengan rekan setimnya hanya 74.

Tetapi, The Little Samurai harus juara pertama di tiga seri terakhir MotoGP 2017. Jika melihat kondisinya, sepertinya itu sangat sulit.

Alhasil, pebalap yang masih punya peluang untuk juara mengerucut ketiga orang. Pertama Marquez, selanjutnya Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales. Dovizioso hanya tertinggal 11 poin dari Marquez, sementara Vinales 43 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com