Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Listrik BMW Meluncur Tahun Depan di Indonesia

Kompas.com - 27/10/2017, 13:24 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mobil listrik BMW i3 sudah datang ke Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) pada Agustus lalu. Namun sayang kehadirannya bukan untuk dijual, tapi hanya pengenalan saja.

Walau begitu, BMW Group Indonesia sebenarnya memendam keinginan menjual i3 di dalam negeri. Tambahan model dari divisi i itu bakal menemani mobil sport i8 yang sudah dijual sejak tahun lalu.

Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia tidak menangkis pernyataan penjualan i3 bakal dilakukan di Indonesia. Akan tetapi, dia tidak mau menyebut kapan jadwal peluncurannya.

Baca: BMW i3 Tampil Perdana di Indonesia

“Kami sedang menantikannya, segera, sangat-sangat dekat. Pastinya tidak tahun ini,” kata Karen saat dijumpai di Tangerang Selatan, Kamis (26/10/2017).

Berbeda dari i8 yang menggunakan teknologi hibrida colok alias plug-in, i3 merupakan mobil listrik murni. Menurut Karen, i3 bakal berkembang tergantung lingkungannya. Sementara di Indonesia, sarana seperti regulasi dan infrastruktur buat mobil listrik masih minim. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com