Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Tak Cari Menang, tapi Cari Poin

Kompas.com - 24/10/2017, 13:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motorsport

Phillip Island, KompasOtomotif - Menang di Phillip Island membuat Marc Marquez mengantongi poin cukup tinggi. Bila dibandingkan dengan Andrea Dovizioso dari Ducati, selisihnya mencapai 33 poin.

Marquez saat ini memiliki 269 poin, sedangkan Dovi 236 poin. Sedangkan urutan ketiga dan keempat ditempati duet Yamaha, Mavercik Vinales dan Valentino Rossi.

Menurut Marquez, unggul 33 poin lebih penting dibandingkan memenangkan perlombaan. Dengan jarak yang jauh akan membuatnya lebih nyaman untuk memikirkan strategi saat sedang balap.

"Kemenangan itu penting, tapi yang membuat saya lebih senang unggul 33 poin. Ini merupakan keunggulan besar, sekarang saatnya untuk bernafas dan memahami apa pilihannya," ucap Marquez dikutip dari Motorsport.


Baca : Marquez Makin Dekati Gelar Juara Dunia

Menurut pebalap asal Spanyol tersebut, target awal saat berlaga di Phillip Island adalah untuk mecetak poin lebih banyak untuk mengamankan posisinya dari Dovi. Karena itu saat awal lomba, Marquez memilih untuk tampil dinamis, dan agresif jelang delapan putaran terakhir.


"Pada akhirnya saat banyak menyerang, khususnya di pertengahan balap. Saya bilang ini waktunya menyerang dan membuka jarak. Dengan 33 poin, saya merasa sangat nyaman dengan motor. Anda memiliki kepercayaan diri ekstra," ucap pebalap Repsol Honda.

Dengan posisi teratas didua balap terakhir, artinya Marquez bisa cukup santai. Bahkan bila hanya finis kedua pada GP Malaysia pun, Marquez sudah mengantongi tiket utama menyandang gelar juara dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com