Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dovizioso Belum Menyerah

Kompas.com - 23/10/2017, 08:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Phillip Island, KompasOtomotif – Walau tampil buruk di GP Australia, Minggu (22/10/2017), Andrea Dovizioso (Ducati) masih belum menyerah mengejar gelar juara dunia MotoGP musim ini. Dia berkata masih ada harapan di dua seri terakhir, yakni di Malaysia dan Valencia, Spanyol.

Awal petaka buat Dovizioso dimulai pada putaran kedua di tikungan pertama. Pebalap berkebangsaan Italia yang start dari posisi 11 itu melebar hingga membuatnya berada di posisi ke-20.

Dia sempat berada di posisi 11 saat balapan lebih lama, namun kemudian gagal bersaing dengan Dani Pedrosa dan Scott Redding saat adu kebut di trek lurus menjelang garis finis.

“Hasil yang sangat jelek, terutama untuk mengejar juara. Tentunya kesalahan saya di putaran kedua adalah situasi buruk. Tetapi kenyataanya bukan itu. Kenyataannya kami tidak cepat,” kata Dovisizioso seperti diberitakan motorsport.com.

Berandai tidak mengalami eror di putaran kedua, Dovizioso tetap merasa tidak akan kompetitif untuk podium. Dia memprediksi tanpa eror itu, kesempatan finis hanya di posisi 8.

Baca: Marquez Makin Dekati Gelar Juara Dunia

Dovizioso yang sempat juara di Motegi, Jepang, kini terpaut 33 poin dengan pesaing terdekatnya, Marc Marquez, yang finis pertama di GP Australia. Dia tetap semangat mengejar poin di dua seri terakhir, walau hal itu sulit dilakukan.

“Tetapi, kami mau berpikir positif tentang dua balapan sisa. Kami tahu berjuang untuk juara akan sangat sulit, namun untungnya di olahraga ini semua hal bisa terjadi,” ucap Dovizioso. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com