Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yamaha Siapkan Pembalap WSBK buat MotoGP Malaysia

Kompas.com - 23/10/2017, 15:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jerez”, KompasOtomotif – Terserang sakit ketika akan berlaga di Motegi Jepang, pebalap tim satelit Yamaha Tech3, Jonas Forlger, kehilangan sisa seri-seri terakhir di MotoGP musim 2017 ini. Ketika diperiksa, pebalap Jerman disebut ternyata terserang virus mononucleosis.

Yamaha Tech3 tak membiarkan kursi pebalapnya kosong, di mana ketika di Motegi menggunakan Kohta Nozane dan Phillip Island bersama dengan Broc Parkes. Kemudian untuk seri selanjutnya menjelang musim terakhir di GP Malaysia, nama yang kemudian keluar adalah Michael van der Mark.

Nama ini sebelumnya sudah mengemuka, saat tim pabrikan Yamaha ingin menggantikan Valentino Rossi yang sedang dalam penyembuhan. Namun, Mark akhirnya tak jadi turun ke trek, pasalnya Rossi memaksakan diri untuk tampil di Seri Aragon.

Baca juga : Ini Dia Pebalap Pengganti Rossi di Aragon

Setelah gagal menajajal kompetisi balap premier, kesempatan teryata datang lagi. Namun, masih belum diketahui apakah pebalap Yamaha di World Superbike (WSBK) tersebut, bakal berlaga juga di seri terakhir Valencia. Musim ini, Van der Mark berada di urutan keenam di klasemen sementara WSBK 2017.

“Tak usah dikatakan, tentu sangat bersemangat. Saya sempat mendapat peluang untuk menunggangi motor di MotoGP di Aragon, tapi akhinrya tidak jadi. Lalu bos tim Tech 3  menelepon dan menawarkan lagi. Meski saya punya jadwal sibuk, saya tidak bisa menolak kesempatan kali ini,” ujar Mark mengutip Motorsport.com, Senin (23/10/2017).

Mark mengatakan, kalau dirinya tak banyak berharap soal balapan. Dirinya hanya ingin tahu bagaimana caranya mengendarai YZR-M1. Pebalap berkebangsaan Belanda itu juga mengatakan, sudah banyak pebalap melakukan tes di Sepang, sehingga laga akan sangat kompetitif.

“Saya tahu sirkuit Sepang, tapi saya hanya ingin menikmati akhir pekan ini, untuk memperbaiki diri dan melihat bagaimana cara mengendarai YZR-M1. Saat ini kami memiliki momentum bagus di World Superbike, jadi saya pikir ini adalah saat yang tepat untuk terjun ke Yamaha,” ujar Mark.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com