Modal Minim Ubah D-Tracker Makin Atraktif - Kompas.com

Modal Minim Ubah D-Tracker Makin Atraktif

Setyo Adi Nugroho
Kompas.com - 22/10/2017, 08:42 WIB
Dana minimalis ubah Kawasaki D-Tracker standar lebih menarikAM Dana minimalis ubah Kawasaki D-Tracker standar lebih menarik

Jakarta, KompasOtomotif - Apalah artinya motor baru jika sang pemilik tidak puas dengan kondisinya. Ini yang dialami Nael dengan motor Kawasaki D-Tracker keluaran 2017 miliknya.

"Begitu sampai, sang pemilik merasa tidak puas dan berkeinginan mengubah tampilan motornya. Langsung dimasukkan bengkel dan minta dipermak," ucap Bobby Susanto dari Arena Motor Ciledug beberapa waktu lalu.

Nael tidak mematok harga untuk ubahan yang ia inginkan, terpenting adalah ia dapat merasakan ubahan dari motor standar merek berkelir hijau tersebut. Maka ubahan yang dilakukan pertama ada pada mesin.

Pada mesin untuk dapat merasakan luapan tenaga mesin 150 cc tersebut, dipasangkan clutch set milik KX 85 dari Jepang. Selain itu agar performanya makin terasa, knalpot ProSpeed TX berbahan karbon yang kuat dan ringan dipasangkan ke motor ini.

Baca : Kawasaki KLX250 2018 dengan Kamuflase Militer

Untuk kaki-kaki, Bobby memberikan pelek TK dengan ukuran 300 di depan dan 350 di belakang. Pelek tersebut dibalut ban ukuran 120/60 di depan dan 150/60 di belakang.

Bagian kemudi, merek ProTaper ala supermoto dipasangkan. Tidak lupa pelindung tangan atau handguard dan tuas rem Expedition digunakan untuk pengalaman kontrol kendaraan yang lebih baik.

Terakhir Nael mempercayakan tampilan motor kesayangannya dengan stiker hasil garapan OneFive Decal Works. Hasilnya motor standar pabrikan ini naik kasta dengan ubahan minimalis.

"Beberapa bagian motor standar masih dipakai. Ubahan ini hanya menghabiskan dana Rp 8 juta. Bisa dijadikan referensi untuk yang ingin memodifikasi motor trailnya untuk tetap nyaman dan menarik digunakan harian," ucap Bobby.

Dana minimalis ubah Kawasaki D-Tracker standar lebih menarikAM Dana minimalis ubah Kawasaki D-Tracker standar lebih menarik

PenulisSetyo Adi Nugroho
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM