Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wuling Cortez Bisa Dipesan Mulai Desember?

Kompas.com - 15/10/2017, 10:42 WIB
Febri Ardani Saragih,
Azwar Ferdian

Tim Redaksi

Jakarta, KompasOtomotif – Belum juga tuntas membahas Confero, rumors model baru Wuling terus berlanjut. Setelah diketahui namanya Cortez dan secuil spesifikasinya terungkap, kini informasi barunya pemesananya dibuka pada Desember.

Baca: Bocoran Lain Wuling Cortez, Ada "Sunroof"

Keterangan itu didapat dari wiraniaga Wuling yang KompasOtomotif hubungi, Jumat (13/10/2017). Dia juga mengatakan pemesanan Cortez pada Desember disertai booking fee sebesar Rp 1 juta.

Wiraniaga itu mengingatkan Cortez bermesin 1.8L atau lebih besar dari Confero 1.5L. Selain itu juga dikatakan Cortez punya dua pilihan transmisi yakni manual dan yang tidak bisa didapat di Confero, otomatis.

Soal harga, wiraniaga itu cuma mengatakan singkat, “Rp 250 jutaan”.

Pihak SGMW Motor Indonesia sudah pernah menyatakan sebelumnya bakal menjual dua model baru pada 2018. Presiden SGMW Motor Indonesia Xu Feiyun sendiri yang mengatakan, salah satunya yaitu MPV lebih besar dari Confero, meluncur pada Januari 2018.

Membuka pesanan pada Desember bisa jadi langkah diler untuk mempersiapkan diri menyambut Cortez. Selain itu, mendapatkan angka pemesan awal juga bisa menjanjikan untuk penyesuaian produksi Cortez di dalam negeri.

Confero berada di segmen yang sama dengan Toyota Avanza sebagai MPV kecil yang merupakan pasar gemuk di dalam negeri. Sedangkan Cortez mengincar sekelas di atasnya, yaitu MPV medium yang dihuni Toyota Innova. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com