Wuling Klaim Biaya Servis Confero Lebih Murah - Kompas.com

Wuling Klaim Biaya Servis Confero Lebih Murah

Ghulam Muhammad Nayazri
Kompas.com - 13/10/2017, 10:02 WIB
Bengkel resmi Wuling di Bali.Ghulam/KompasOtomotif Bengkel resmi Wuling di Bali.

Gianyar, KompasOtomotif – Ternyata bukan hanya harganya saja yang “wow”, Wuling juga punya ongkos servis yang menarik. Mereka mengklaim punya paket lebih murah 20 persen, jika dibanding para kompetitornya di segmen LMPV.

Memang, bukan hanya gimmick penjualan, beberapa pabrikan juga merangsang konsumen lewat program atau promo purna jual.  Tentunya, punya mobil tidak hanya berpikir soal belinya saja, tapi juga bagaimana servisnya.

“Kami punya biaya servis LMPV lebih murah 20 persen di kelas LMPV. Itu adalah strategi kami untuk maintain soal daya saing, dan menjadi leader terkait biaya perawatan,” ujar Taufik S. Arief, Aftersales Director Wuling Motors, Kamis (12/10/2017).

Baca juga : Bocoran Nama Wuling Pesaing Innova

Taufik melanjutkan, kalau angka 20 persen didapatkan berdasarkan studi yang dilakukan pada kuartal pertama 2017 ini. Setidaknya ada empat model low multi purpose vehicle yang menjadi bahan studi, tapi Taufik enggan menyebutkan detailnya.

“Kami berpikir, kalau penempatan angka 20 persen itu sudah cukup memberikan efek psikologi kepada konsumen, kalau kami lebih murah. Karena kalau hanya 10 persen saja misalnya, mungkin itu belum cukup terasa sebagai sesuatu yang kompetitif,” ujar Taufik.

“Soal margin, tentunya sudah dihitung, dan price level yang kami berikan kepada konsumen, tidak merugikan kami. Jadi ini semata-mata ingin memberikan solusi untuk kehidupan yang lebih baik bagi para konsumen,” ucap Taufik.

PenulisGhulam Muhammad Nayazri
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM