Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cal dan Lorenzo Bertengkar Pasca-Latihan Pertama

Kompas.com - 14/10/2017, 11:52 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow terlibat kecelakaan dengan pebalap Ducati, Jorge Lorenzo pada latihan pertama di seri MotoGP Jepang, Jumat (13/10/2017). Meski keduanya lolos dari cedera serius, namun keduanya terlibat saling menyalahkan.

Berkendara di tengah hujan membuat berkendara menjadi penuh risiko. Versi Cal, ia harus melakukan pengereman karena melihat Lorenzo memperlambat laju motornya di tikungan kesembilan. Alhasi, RC213V miliknya terjatuh dan menyeret motor Ducati Lorenzo ke arah gravel.

Berbeda dengan Cal, Lorenzo menyalahkan pebalap Inggris tersebut. Ia merasa di jalur yang tepat karena melihat Cal masih tiga detik di belakangnya. Tidak ada yang mau mengalah saat pertama kali, akhirnya Cal terlebih dulu meminta maaf pada Lorenzo.

"Saya meminta maaf pada Lorenzo, karena akhirnya saya menabraknya. Saya terlihat seperti penjahat di peristiwa ini. Tapi dia melaju sangat pelan di racing line," ucap Cal dikutip dari MotoGP.com.

Baca : Rossi Khawatirkan Hujan di Motegi

Akibat kecelakaan itu, helm Cal mengalami kerusakan. Cal menceritakan ia tertimpa motor Lorenzo bersama sang rider. Dirinya mendapatkan luka pada lengan namun bersyukur keduanya tidak mengalami cedera serius.

Lorenzo mengaku beruntung dirinya tidak mengalami patah tulang. Ia merasakan lengannya sangat sakit setelah kecelakaan, ia mengira ada bagian tubuhnya yang patah.

"Saya bahagia karena bisa saja itu berakhir sangat buruk. Cal pertama tidak meminta maaf. Namun dua jam kemudian ia datang ke kantor saya dan meminta maaf," ucap Lorenzo.

Pada sesi latihan pertama dan kedua, Lorenzo berada di posisi keempat. Lorenzo merasakan dirinya cukup kompeititif di tengah hujan, pertanda baik untuk pertarungan di balapan nanti.

Cal sendiri menghuni posisi ketujuh dan kesembilan pada sesi latihan pertama dan kedua. Masalah yang menimpanya hanya pemilihan ban yang kurang tepat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com