Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Rossi Semakin Fit Jelang Seri Motegi

Kompas.com - 12/10/2017, 07:42 WIB
Aditya Maulana

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Valentino Rossi mengaku sangat siap balapan di GP Jepang, Sirkuit Twin Ring Motegi, akhir pekan ini. Dia merasa kalau kondisi kakinya semakin membaik.

Menurut The Doctor kondisi fisiknya saat ini, jauh lebih baik dari GP Aragon beberapa pekan lalu. Pebalap tim Movistar Yamaha itu percaya kalau bisa memberikan yang terbaik kepada tim dan juga penggemarnya.

"Waktu dua pekan cukup lama untuk membuat cedera saya semakin membaik. Sebab saya masih ada beberapa balapan yang berturut-turut sampai akhir musim," kata Rossi seperti dilansir laman Crash.net, Kamis (12/10/2017).

Menurut pebalap asal Italia itu, GP Jepang merupakan salah satu seri paling penting buat Yamaha. Bahkan dia pun sangat suka dengan lintasan di Twin Ring Motegi.

Baca juga: Kedapatan Pakai Rotator dan Sirine, Langsung Copot di Tempat

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk mendapatkan hasil yang terbaik," ucap Rossi.

Peluang Rossi untuk menjadi juara dunia MotoGP 2017 masih terbuka. Berdasarkan hasil klasemen sementara, The Doctor menempati urutan kelima dengan selisih 56 poin dari Marc Marquez di pucuk pimpinan.

Usai Jepang, masih ada tiga seri lagi, yaitu balapan di Phillip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan terakhir Valencia (Spanyol) pada November 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com