Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Khawatirkan Hujan di Motegi

Kompas.com - 12/10/2017, 18:24 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Crash

Motegi, KompasOtomotif - Sirkuti Twin Ring Motegi di Jepang jadi arena selanjutnya pertarungan MotoGP. Para pembalap pun sudah mulai melakukan persiapan untuk menjalani sesi latihan bebas yang akan dimulai pada Jumat (12/10/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang mengaku kondisinya sudah makin prima memiliki harapan berbeda untuk laga di Jepang. Bila biasanya ia lebih percaya diri saat hujan, kali ini Rossi malah berharap tidak ada hujan di Jepang.

Menurut The Doctor, kali ini settingan Yamaha lebih kompetitif saat melaju di lintasan kering.

"Sangat memalukan bila lintasan basah, karena di track ini (Motegi) saya rasa kami bisa lebih kompetitif saat kering. Tahun lalu saya kompetitif di track basah, tahun ini tidak, jadi saya harap cuaca akan cerah," kata Rossi yang disitat dari Crash.net.

Baca : Vinales Belum Mau Menyerah

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).

Menurut Rossi, dari sisi masalah yang dihadapi sebenarnya tidak berbeda, baik pada lintasan basah maupun panas. Ban belakang dari tunggangannya cepat aus usai melahap beberapa putaran.

"Lintasan basah sebenarnya tidak terlalu buruk, tapi akan sangat jadi masalah bila banyak genangan air," ucap Rossi.

Jadwal MotoGP Motegi ;

Jumat :
FP1 : 07:55 - 08:40
FP2 : 12:05 - 12:50

Sabtu :
FP3 : 07:55 - 08:40
FP4 : 11:30 - 12:00

Minggu :
Warm Up MotoGp : 09:00
Race : 12:00

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Crash
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com