Rossi Khawatirkan Hujan di Motegi

Kompas.com - 12/10/2017, 18:24 WIB
Valentino Rossi di GP Austria 2017 MotoGPValentino Rossi di GP Austria 2017
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAzwar Ferdian

Motegi, KompasOtomotif - Sirkuti Twin Ring Motegi di Jepang jadi arena selanjutnya pertarungan MotoGP. Para pembalap pun sudah mulai melakukan persiapan untuk menjalani sesi latihan bebas yang akan dimulai pada Jumat (12/10/2017).

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang mengaku kondisinya sudah makin prima memiliki harapan berbeda untuk laga di Jepang. Bila biasanya ia lebih percaya diri saat hujan, kali ini Rossi malah berharap tidak ada hujan di Jepang.

Menurut The Doctor, kali ini settingan Yamaha lebih kompetitif saat melaju di lintasan kering.

"Sangat memalukan bila lintasan basah, karena di track ini (Motegi) saya rasa kami bisa lebih kompetitif saat kering. Tahun lalu saya kompetitif di track basah, tahun ini tidak, jadi saya harap cuaca akan cerah," kata Rossi yang disitat dari Crash.net.

Baca : Vinales Belum Mau Menyerah

Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).MOTOGP.COM Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas hari pertama GP Italia di Sirkuit Mugello, Jumat (2/6/2017).

Menurut Rossi, dari sisi masalah yang dihadapi sebenarnya tidak berbeda, baik pada lintasan basah maupun panas. Ban belakang dari tunggangannya cepat aus usai melahap beberapa putaran.

"Lintasan basah sebenarnya tidak terlalu buruk, tapi akan sangat jadi masalah bila banyak genangan air," ucap Rossi.

Jadwal MotoGP Motegi ;

Jumat :
FP1 : 07:55 - 08:40
FP2 : 12:05 - 12:50

Sabtu :
FP3 : 07:55 - 08:40
FP4 : 11:30 - 12:00

Minggu :
Warm Up MotoGp : 09:00
Race : 12:00

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Crash
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.