Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banyak Tikungan ke Kanan, Masalah Rossi di Motegi

Kompas.com - 12/10/2017, 17:42 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif Valentino Rossi (Yamaha Movistar) merasa bakalan lebih sulit balapan di sirkuit Motegi, Jepang, ketimbang di Aragon, Spanyol. Dia mengatakan hal itu walaupun cedera patah di kaki kanannya sudah semakin membaik.

Di Aragon, Rossi yang baru 23 hari pemulihan paska operasi memaksakan balapan. Padahal dokter merekomendasikan pemulihannya paling tidak butuh 30 hari. Walau masih merasa sakit, Rossi bisa finis di posisi kelima.

Baca: Ungkap Rahasia Rossi Bisa Balapan, Meski Cedera

Dilansir dari Motorsport.com, Kamis (12/10/2017), Rossi mengatakan kondisinya sudah lebih baik setelah Aragon. Namun dia khawatir dengan sirkuit Motegi karena desainnya yang lebih banyak tikungan ke kanan.

“Ada lebih dari delapan tikungan kanan (di Motegi). Aragon cukup bagus buat saya karena itu lebih banyak ke kiri, seperti Phillip Island, mungkin di sini saya mendapat beberapa masalah,” kata Rossi.

Berbelok ke kanan menyulitkan sebab selain harus menginjak rem, kaki kanan Rossi juga harus lebih aktif saat merebah. Rossi bilang hard-braking juga bakalan sulit karena kurang tenaga di kaki kanan maka harus dibantu tenaga dari bahu.

“Saya harap kami bisa ok, juga karena kondisi fisik saya jauh lebih baik disbanding Aragon. Kaki sekarang membaik. Tetap ada sedikit rasa sakit, tapi buat saya di motor saya pikir saya bisa balapan, karena tentu saja kaki itu lebih baik dari di Aragon,” katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com