V-Ixion Tidak Harus Inden Seperti NMAX - Kompas.com

V-Ixion Tidak Harus Inden Seperti NMAX

Aditya Maulana
Kompas.com - 13/10/2017, 09:42 WIB
Yamaha V-Ixion R.Aditya Maulana - Otomania Yamaha V-Ixion R.

Jakarta, KompasOtomotif - V-Ixion merupakan salah satu sepeda motor sport terlaris Yamaha. Meski dapat respon positif dan jumlah pemesanan yang cukup banyak, namun calon konsumen tidak harus inden seperti NMAX.

Masing-masing diler Yamaha punya stok motor sport berkubikasi mesin 150 dan 155 cc itu. Begitu juga dengan jumlah produksi yang diakui M Abidin, GM Aftersales Division Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sesuai dengan permintaan.

"Untuk angka pastinya saya tidak boleh menyebutkan," ucap Abidin kepada KompasOtomotif melalui pesan singkat, Kamis (12/10/2017).

Jika melihat data Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) periode Januari-Agustus 2017, V-Ixion sudah terjual 65.248 unit. Padahal baru mulai jualan empat bulan dari Mei-Agustus 2017.

Baca juga: Akhirnya Harga All-New V-ixion R Dirilis Yamaha

Rata-rata penjualan per bulan mencapai di atas 15.000 unit, bahkan pernah tembus 20.670 unit di Juli 2017. Lantas, dari total itu, mana yang paling laris, V-Ixion 150 cc atau 155 cc (V-Ixion R)?

"Kita belum bisa lihat mana bedanya untuk kedua model itu. Mungkin setelah enam bulan ke depan akan kita evaluasi," ujar Abidin.

PenulisAditya Maulana
EditorAzwar Ferdian
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM