Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2017, 15:42 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Aragon, KompasOtomotif – Pebalap Yamaha MotoGP Valentino Rossi mendapat sindiran dan protes dari Dani Pedrosa, pasca balapan ke-14 Aragon, Spanyol, Minggu (24/9/2017). Pedrosa merasa terganggu soal gaya berkendara Rossi yang mempersempit jalurnya.

Ini terjadi ketika Pedrosa menyalip Rossi di sisa delapan lap terakhir, di mana pebalap kedua Honda tersebut harus melakukannya di ruang sempit, antara tepian trek dan motor Rossi, dan ini dianggap cukup berbahaya.

Menanggapi komentar negatif terkait dirinya, Rossi kemudian juga melontarkan tanggapan pedas kepada Pedrosa. Pebalap 38 tahun tersebut mengatakan, jika tak terima sebaiknya Pedrosa balapan sendirian.

“Kalian tahu, jika Pedrosa tidak senang, saya pikir dia harus balapan sendirian. Ini menurut saya. Bisa saja saya bergeser satu meter lagi, tapi saya tidak tahu, pengendara ini (Pedrosa) mungkin berpikir mereka yang menguasai trek,” ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Minggu (25/9/2017).

Baca juga : Rossi Tampil Impresif di Aragon

“Pasalnya, semua pebalap melakukan hal yang sama pada saya  ketika saya ingin menyalip mereka, terutama di lap terakhir,” ucap Rossi.

Dani Pedrosa berhasil meraih podium kedua GP Spanyol, membuntuti rekan satu timnya Marc Marquez yang berhasil menjadi jawara. Sementara Rossi, harus puas berada di tempat kelima, setelah melorot di lap-lap akhir.

Meski begitu, berada di dalam lima besar membuatnya puas. Pasalnya ini dilalui Rossi dalam kondisi belum 100 persen pulih dari cedera, atau hanya  sekitar 23 hari dari operasi patah tulang. Padahal dokter merekomendasikan untuk istirahat selama 40 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com