Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rossi Berkomentar Soal Peluang Juara Dunia

Kompas.com - 27/09/2017, 08:23 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Aragon, KompasOtomotif - Menyusul kemenangan kelima yang diraih Marc Marquez di Aragon, Minggu (24/9/2017), Valentino Rossi mulai berkomentar. Legenda hidup MotoGP tersebut mengomentari, kalau para pebalap termasuk dirinya bakal semakin sulit mengejar Marquez di sisa empat seri.

Rossi juga yakin, pencapaian Marquez di GP Spanyol kemarin, yang membuatnya memimpin klasemen sementara, merupakan langkah yang sangat besar. Di mana saingan utamanya Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales, bakal berjuang keras untuk menghentikannya mulai dari sekarang.

Pebalap asal Italia tersebut menambahkan, titik balik yang terjadi pada Marquez adalah pada tes pribadi di Brno, Ceko, sebelum dimulainya perlombaan di awal paruh kedua musim 2017 ini.

"Saya pikir untuk meraih gelar tahun ini akan sulit bagi lawan Marquez. Kemenangannya di Aragon adalah langkah yang sangat besar. Ini mulai terjadi sepertinya setelah tes mereka di Brno. Tim Honda memperbaiki banyak penampilan sejak di GP Ceko," ujar Rossi mengutip Motorsport.com, Selasa (26/9/2017).

Baca juga : Drama RC213V Antarkan Marquez Juara di Aragon

"Sebenarnya juga di Silverstone, Marquez sangat kuat, tapi sayangnya ada kendala di mesin, tapi dia akhirnya menang di Misano dalam keadaan basah dan menang di sini (Aragon)," ucap Rossi.

Pebalap LCR Honda Cal Crutchlow juga tampak setuju dengan yang dikatakan Rossi. Dirinya yakin kalau Marquez dalam performa terbaiknya dan sangan kuat. Setelah menang di Aragon, Crutchlow bahkan memprediksi pebalap 24 tahun itu akan sukses lagi di Motegi, Jepang.

"Tahun lalu dia menang di Motegi, padahal dia juga tak begitu perlu untuk menang. Mungkin tahun ini dia akan melakukannya lagi," ujar Crutchlow. Kini Marquez memimpin klasemen balap sementara, dengan unggul 16 poin dari rival terdekatnya Andrea Dovizioso dari tim Ducati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com