Mekanisme Naik Motobus, Motornya Naik Duluan - Kompas.com

Mekanisme Naik Motobus, Motornya Naik Duluan

Febri Ardani Saragih
Kompas.com - 03/10/2017, 10:22 WIB
Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor. Disitat dari Youtube Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor.

Jakarta, KompasOtomotif – Bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang dan sepeda motor, Motobus, saat ini hanya punya rute Jakarta-Bandung. Ketika operasi perdananya dilakukan pada 27 Oktober nanti, titik keberangkatannya dilakukan di terminal Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Meski begitu, ada catatannya. Menurut Hubungan Masyarakat (Humas) PT Motobus Trans Nusantara Wulandari, karena motor tidak bisa masuk ke terminal Pulo Gebang, maka akses untuk mengangkutnya dilakukan di pool Motobus yang ada di dekat terminal.

“Kalau buat penumpang yang tidak membawa motor bisa naik di terminal Pulo Gebang,” kata Wulandari, Senin (4/9/2017).

Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor. Penumpang berada di lantai atas dan motor di lantai bawah.Disitat dari Youtube Motobus, bus tingkat yang bisa mengangkut penumpang bersama sepeda motor. Penumpang berada di lantai atas dan motor di lantai bawah.

Motobus bisa mengangkut 50 penumpang dan 10 unit motor. Harga tiket buat penumpang dewasa Rp 119.000, anak-anak (usia 0 – 12 tahun) Rp 69.000, dan satu unit motor Rp 249.000.

Baca: Penumpang Wajib Tegur Sopir Bus yang Ngantuk

Buat keberangkatan perdana, hanya ada satu unit Motobus, jelas Wulandari. Namun nantinya, Motobus Trans Nusantara bakal menyediakan banyak unit sekaligus membuka rute-rute baru. 

PenulisFebri Ardani Saragih
EditorAzwar Ferdian

Komentar

Terkini Lainnya

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM