Masihkah Ada Keajaiban Suzuki pada MotoGP Tahun Ini? - Kompas.com

Masihkah Ada Keajaiban Suzuki pada MotoGP Tahun Ini?

Donny Apriliananda
Kompas.com - 08/09/2017, 18:42 WIB
Andrea Iannone dan Alex Rins dari Suzuki Ecstar MotoGP bertarung habis-habisan musim ini.Suzuki Racing Andrea Iannone dan Alex Rins dari Suzuki Ecstar MotoGP bertarung habis-habisan musim ini.

Misano, KompasOtomotifSuzuki MotoGP butuh prestasi tahun ini. Performa positif tahun lalu tak bisa dilanjutkan pada musim 2017 karena banyak faktor. Pengembangan motor yang belum tuntas, ditinggal Maverick Vinales, sampai cederanya Alex Rins menjadi faktor penyebab utama.

Hingga saat balapan ke-13 di Misano, Italia, akhir pekan ini, tim Suzuki Ecstar menaruh harapan tinggi. Alex Rins datang ke Italia dengan mood positif setelah performa baik di Silverstone, finish di posisi kesembilan. Tak hanya karena hasil tersebut, Rins kini diklaim punya pace yang cepat.

Sementara Andrea Iannone datang ke rumah sendiri, karena sirkuit Misano hanya berjarak dua jam dari Vasto, kampung halamnnya. Apalagi, tim mengklaim bahwa setelan motor untuk Iannonne sejak balapan di Brno menunjukkan peningkatan tajam.

Baca: ?Line Up? Kontrak Pebalap MotoGP Sampai 2018

Davide Brivio, Manajer Tim Suzuki Ecstar mengatakan, tim Suzuki datang ke Misano dengan harapan tinggi. Pada tiga balapan sebelumnya, ada perkembangan kecil yang diraih, terutama pada Rins.

”Misi minggu ini akan sangat berat buat kami, apalagi kami adalah satu-satunya tim yang tak bisa melakukan tes di Misano sebelum balapan. Tapi sedikit demi sedikit kami berkembang konsisten. Saya harap Misano menjadi langkah selanjutnya untuk menumbuhkan performa,” ucap Brivio, dilansir laman resmi tim Suzuki MotoGP, (7/9/2017).

Alex Rins yang mulai menemukan ritme juga berkomentar bahwa motornya kini makin dekat untuk mendapat akses langsung menuju Q2 (bersaing di Q1). Kecepatan dan pace mulai konsisten.

Baca: Thailand Resmi Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

”Saya percaya diri bisa belajar lagi dan lagi, sekaligus makin mengerti GSX-RR saya dan strategi tim, yang mana itu adalah hal krusial dalam kategori balap ini,” ujar Rins.

Sementara Andrea Iannone juga berharap lebih banyak, karena ini adalah home race yang harus diakhiri dengan manis. Sejauh ini, hasil yang diraih dikatakannya masih di bawah ekspektasi.

”Saya berharap bisa makin menyesuaikan dan mengerti dengan situasi ini, lalu mengoreksi kelemahan secepat mungkin.,” ujar Iannone.

Saat ini, Iannone harus puas dengan 33 poin dan bertengger di posisi ke-16 klasemen sementara sepanjang 13 seri balapan 2017. Sedangkan Alex Rins masihj jauh, berada di posisi ke-21 dengan 19 poin. Masihkah ada keajaiban untuk Suzuki tahun ini?

PenulisDonny Apriliananda
EditorAgung Kurniawan
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM