Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Thailand Resmi Geser Indonesia Jadi Tuan Rumah MotoGP

Kompas.com - 29/08/2017, 09:22 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber MotoGP

Silvestone, KompasOtomotif – Rumors yang beredar bahwa Thailand dipercaya menjadi salah satu venue penyelenggaraan MotoGP belakangan akhirnya jadi kenyataan. Kabar terakhir, Negeri Gajah Putih dinyatakan siap bergabung dengan negara-negara penyelenggara MotoGP yang sudah ada.

Dilansir MotoGP.com, Senin (28/8/2017), kesiapan Thailand itu bakal ditandai dengan penandatanganan kontrak, Kamis (31/8/2017), dalam sebuah prosesi khusus di Bangkok.

Penandatanganan kontrak itu akan dilakukan pihak yang berwenang pada olahraga motorsport, Sakon Wannapong, dan Carmelo Ezpeleta, CEO Dorna Sport.

Prosesi penandatanganan kontrak itu juga akan disaksikan oleh Wakil Perdana Menteri Thailand, Tanasak Patimapragorn. Menteri Pariwisata dan Olahraga Thailand, Pongpanu Svetarundra, juga akan mengikuti peristiwa bersejarah itu.

Baca juga: Jangan Mimpi Ada MotoGP Indonesia Tahun Depan!

Ezpeleta akan terbang ke Bangkok minggu ini untuk melakukan finalisasi dan mendantangani kontrak. Kepastian yang sudah dibentuka dalah Sirkuit Buriram akan menjadi tempat penyelenggaraan MotoGP Thailand mulai 2018 hingga 2020.

Kepastian ini menjadi salah satu sejarah penting penyelenggaraan balap sepeda motor paling populer sejagat, khususnya untuk kawasan Asia Tenggara. Setelah Malaysia, Thailand akhirnya menyusul.

Indonesia yang sebelumnya gencar diberitakan sebagai pendamping Sepang pada penyelenggaraan MotoGP akhirnya pupus setelah prosesnya yang berbelit dan tak berujung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber MotoGP
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com