Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wajah Baru di MotoGP 2018 Asal Jepang

Kompas.com - 21/08/2017, 11:43 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Wajah baru di musim 2018 kali ini datang dari Jepang, Takaaki Nakagami, yang saat ini menjadi pebalap di Moto2 bersama tim Idemitsu Honda Team Asia. Nakagami ini bakal menemani Cal Crutchlow di tim LCR.

Pebalap berusia 25 tahun ini menduduki posis ketujuh klasemen sementara di Moto2 2017, dengan raihan 79 poin. Dirinya pertama kali masuk di kelas reguler Moto2 sejak 2012, dan meraih kemenangan pertama yang mengejutkan di Assen tahun lalu, seta mencetak posisi terbaik keenam di musim 2016.

Langkah LCR Honda untuk kembali pada formasi dua pebalap yang saat ini tunggal, sama seperti pada 2015 lalu. Situasi ini sebelumnya sudah menjadi topik yang diperbincangkan cukup lama, di mana memang Nakagami adalah kandidat terkuatnya, yang sebelumnya diperkirakan akan dimulai pada awal musim ini.

"Sejak pertama kali mengendarai pocket bike saat berusia empat tahun, saya selalu bercita-cita ingin bersaing bersama pebalap terbaik di dunia. Kesempatan ini telah menjadi nyata, berkat semua rekan dan penggemar saya,” ujar Nakagami, mengutip Motorsport.com, Minggu (20/8/2017).

"Masih ada tujuh balapan Moto2 yang tersisa musim ini, termasuk Grand Prix Jepang. Saya akan berkonsentrasi terlebih dahulu di sini, sekaligus meningkatkan kemampuan yang saya butuhkan untuk tahun depan,” tutur Nakagami.

Nakagami menjadi pembalap MotoGP full-time pertama dari Jepang sejak Hiroshi Aoyama, yang telah tampil sebagai pembalap wild card, sejak pembalap sejak kehilangan kursi dari tim Aspar Honda pada akhir 2014.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com