Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kia Ikut Rasakan Manisnya Pameran

Kompas.com - 22/08/2017, 14:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Tanpa produk baru Kia Mobil Indonesia (KMI) masih mendulang untung selama pameran otomotif nasional, GIIAS 2017 lalu, di Tangerang. Tercatat sejak 10 hingga 20 Agustus 2017, KMI mengantongi 206 pemensanan unit.

Baca : Jurus Kia Tanpa Produk Baru di Pameran Nasional

Dari 2016 tersebut, kontributor utama datang dari All New Kia Rio. Hatchback asal Korea Selatan yang sudah mendapat ragam pembaruan di berbagai sektor berhasil meraih penjualan sebanyak 83 unit.

Urutan kedua diraih oleh Kia Sportage yang hadir dengan tampilan baru. Bermain di segmen kompak SUV, Sportager berhasil mencuri perhatian dengan pemesanan sebanyak 60 unit selama pameran.

Beralih ke segmen medium MPV, Kia Sedona menjadi penyumbang berikutnya dengan total penjualan selama pameran sebanyak 58 unit. Sementara Picanto yang bermain di kelas city car harus terpuruk dengan penjualan hanya lima unit.

Kia Sedona GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Kia Sedona GIIAS 2017
Baca : Mitsubishi Xpander Terpesan 5.281 Unit Selama Pameran

"Prestasi ini lebih tinggi dari pameran yang sama tahun lalu dan di bulan Mei lalu. Terutama untuk All New Rio, saat pameran kemarin hanya 115 unit saat ini kontribusi jumlahnya lebih dari 200 unit," kata Lawindri Liu, Public Relation Manager KMI kepada KompasOtomotif, Selasa (22/8/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com