Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lebih Dekat dengan Kia Stonic

Kompas.com - 18/07/2017, 09:02 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Seoul, KompasOtomotif - Kia Motors Company akhirnya resmi memasarkan model terbarunya, Stonic. Produk yang bermain di segmen sport utility vehicle (SUV) ini siap menjadi rival baru bagi Nissan Juke, Honda HR-V, bahkan saudara sekandungnya, Hyundai Kona.

Baca : Kia Sebut Stonic Jadi "Senjata Pamungkas"

Dengan tinggi 1.520 mm, lebar 1.760 mm, dan panjang 4.140 mm, Kia Stonic terasa lebih kalem ketimbang konsepnya. Tetapi, aura sporty cukup kental pada sektor depan tanpa menghilangkan identitas tiger nose yang menjadi ciri khasnya.

Di balik dimensi yang kompak, Stonic diklaim memiliki ruang kabin yang lapang berkat jarak sumbu roda 2.580 mm. Lahan bagasi dalam kondisi standar memiliki volume 352 liter, bila semua bangku dilepas kapasitasnya bertambah hingga 1.155 liter.

Kia Stonic meluncur Kia Stonic meluncur

Perangkat hiburan juga sudah mengaplikasi koneksi Android Auto dan Apple Carplay. Pengendara cukup melakukan pairing pada gadget untuk mendengarkan musik kesukaannya.

Dilansir dari Indianautosblog, Kia Stonic di negara asalnya hadir dengan pilihan mesin diesel U2 1.6L E-VGT. Dikolaborasikan dengan transmisi otomatis tujuh percepatan dual-clutch, mesinnya ini mampu menyuplai tenaga sebesar 110 PS dengan torsi puncak 300 Nm.

Kia Stonic dilengkapi mesin diesel 1.600 cc dengan torsi besar.indianautosblog.com Kia Stonic dilengkapi mesin diesel 1.600 cc dengan torsi besar.

Stonic dipasarkan dalam tiga pilihan, sayangnya tidak diberikan informasi lebih lengkap apa perbedaannya. Sedangkan untuk harga, Kia menjual Stonic mulai dari 18.950.000-22.650.000 won, atau Rp 224 juta-Rp 268 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com