Jurus Kia Tanpa Produk Baru di Pameran Nasional - Kompas.com

Jurus Kia Tanpa Produk Baru di Pameran Nasional

Stanly Ravel
Kompas.com - 13/08/2017, 14:22 WIB
Kia Sedona GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Kia Sedona GIIAS 2017

Tangerang, KompasOtomotif - Meski tidak ada produk baru, namun Kia Mobil Indonesia (KMI) punya beberapa cara mengaet konsumen dalam pameran otomotif nasional, GIIAS 2017, di Tangerang. Salah satunya bisa dilihat pada MPV medium All New Sedona berkelir putih yang berisikan boneka manekin.

Kia sengaja meletakan delapan boneka untuk menunjukkan kapasitas muatan yang bisa membawa penumpang lebih banyak, bahkan tanpa mengurangi ruang bagasi. Artinya bagasi belakang masih bisa menampung beragam barang bawaan, seperti sepeda lipat, sampai travel bag dan koper.

Baca : Bayi Pajero Menyapa "Baby Pajero"

"Kita kasih boneka agar pengujung dan calon konsumen bisa melihat dan punya gambaran bahwa dengan diisi delapan orang, Sedona masih nyaman dan bisa bawa banyak barang, kalau untuk kapasitas penumpang sendri sebenarnya samapai 11 orang," kata Public Relations Manager KMI Lawindri Liu kepada KompasOtomotif, Sabtu (13/8/2017).

Secara dimensi, Sedona bisa dibilang sangat lapang untuk sebuah MPV di kelas medium. Dipasarkan dengan harga Rp 487,5 juta sampai Rp 555,5 juta, mobil asal Korea Selatan ini dibekali dengan mesin V6 3.300 cc yang mampu memproduksi tenaga sebesar 270 Ps dan torsi 32,4 kg.m.

Kia Sedona GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Kia Sedona GIIAS 2017

Dilhat dari sisi mesin 3.3L, Sedona memang tidak memiliki kompetitor yang seimbang, tapi dari strata di MPV medium, Sedona juga ikut berkometisi denggan Nissan Serena, Mazda Biante, serta produk terbaru MPV baru Toyota, Voxy.

Promo

Keikutsertaan KMI dalam pameran kali ini juga sekaligus merayakan usia 17 tahunnya di Tanah Air sejak mulai menjadi distributor pada tahun 2000 lalu. Guna memberikan apresiasi bagi calon konsumen, KMI mengelontorkan beragam program penjualan untuk konsumen.

Baa : Terbatas, Toyota Avanza Versi "Bukan Sejuta Umat"

Salah satunya dengan garansi terbaik berupa lima tahun unlimited kilometer. Bila biasanya hanya sampai 150.000 km kali ini konsumen mendapat jaminan tanpa adanya batasan. Konsumen yang melakukan pembelian selama acara juga mendapat penawaran menarik seperti On Board Unit E-Tol, kaca film, Coil Carpet, voucher belanja dan lainnya.

Kia di GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Kia di GIIAS 2017

Bahkan Kia sudah mulai memberikan potongan harga khusus untuk dua produk terbarunya, yakni All New Kia Rio dan Sportage. Dari hasil investigasi KompasOtomotif ke wiraniaga KIA, kedua mobil tersebut mendapat diskon hingga puluhan juta.

"Rio ada paket diskon hingga Rp 10 juta, kalau untuk Sportage sampai belasan juta, bisa sampai Rp 12 jutaan lebih," ucap salah satu wiraniaga Kia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar