Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesanan Xpander Mengalir Deras

Kompas.com - 18/08/2017, 18:20 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - Mitsubishi Xpander terus mendapat respons positif selama pameran otomotif nasional, GIIAS 2017, di Tangerang. Mulai dari tanggal 10 sampai 17 Agustus 2017, total pemesanannya sudah mencapai 3.053 unit.

Head of PR & CSR PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Tiga Berlian (MMKSI) Intan Vidiasari, mengatakan respons positif ini menunjukkan kehadiran Xpander diterima masyarakat Indonesia.

"Sampai dengan kemarin (17/8/2017) sudah 3.053 SPK, itu hanya dari GIIAS saja dengan dominasi varian yang masih sama, yakni Ultimate," kata Intan di Tangerang, Jumat (18/8/2017).

Baca : Xpander Bisa Dicicil Sampai 10 Tahun!

Menurut Intan, angka pesanana di luar GIIAS juga tumbuh signifikan sejak MMKSI melakukan peluncuran serentak dienam kota besar. Apalagi ditambah  adanya pameran-pameran yang dilakukan beberapa diler di daerah.

"Kalau diakumulasi dari enam kota dan pameran diler di daerah mungkin bisa sampai 6.000 unit. Angka pasti sampai saat ini masik kita proses," ucap Intan.

XpanderStanly/KompasOtomotif Xpander

Sedangkan untuk target sampai pameran di Tangerang selesai pada 20 Agustus 2017 mendatang, Budi Dermawan Daulady selaku Department Head Sales & Marketing Region 1 Jabodetabek dan Jawa Barat MMKSI, mengatakan optimis bila pemesananya akan naik.

Baca : Mitsubishi Terpikir Xpander Bermesin Diesel?

"Kalau speed running di 3.000, mungkin sekitar 500-an unit bisa tambah, jadi kemungkinan besar 3.500 unit SPK bisa kita dapat sampai akhir acara. Harusnya bila melihat hitungan secara matematika, mungkin bisa di 4.000, tapi minimal dari kami yah 3.500 unit," ucap Daulady.

Selain Xpander, hingga hari kemerdekaan Pajero Sport menempati posisi kedua dengan jumlah SPK 427 unit, Outlander Sport 28 unit, Mirage 51 unit, Delica lima unit, dan Triton sebanyak 44 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com