Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mitsubishi Terpikir Xpander Bermesin Diesel?

Kompas.com - 18/08/2017, 08:31 WIB
Stanly Ravel

Penulis


Tangerang, KompasOtomotif - Xpander menjadi "mainan" baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mobil bergenre low MPV ini datang dalam enam varian yang semuanya menggunakan mesin berkubikasi 1.500 cc.

Mengingat saat ini di kelas MPV "sejuta umat' minim dengan tawaran mesin diesel, hal tersebut sayang tidak membuat MMKSI tergoda menyematkan Xpander dengan mesin penenggak solar.

Baca : Tiga Pilihan Aksesori Mitsubishi Xpander

"Pada segmen low MPV kami lihat memang sedikit yang pakai mesin diesel, penjulannya juga sangat kecil. Tapi kami tetap memonitor meski belum ada rencana untuk itu (pakai mesin diesel)," kata President Director PT MMKSI Kyoya Kondo, kepada media di Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Melihat kesempatan, sebenarnya cukup bagus dengan masih sedikit rival yang menawarkan pilihan mesin diesel. Apalagi Mitsubishi bisa mengembangkan dari basis teknologi mesin diesel milik Pajero Sport.

Mitsubishi Xpander GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander GIIAS 2017

"Semua model pada Pajero Sport datang dengan mesin diesel, torsi memang sangat bagus untuk putaran bawah. Bagus untuk SUV, tapi untuk Xpander kita belum ada rencana. Saat ini apa yang kita tawarkan sudah sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia," ucap Kondo.

Ketika disinggung soal komponen lokal pada Xpander, Kondo menjelaskan bahwa MPV pesaing Avanza dan kawan-kawan tersebut, sudah 65 persen menggunakan local content.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com