Mitsubishi Terpikir Xpander Bermesin Diesel?

Kompas.com - 18/08/2017, 08:31 WIB
Mitsubishi Xpander mau pakai mesin diesel? Stanly/KompasOtomotifMitsubishi Xpander mau pakai mesin diesel?
Penulis Stanly Ravel
|
EditorAgung Kurniawan


Tangerang, KompasOtomotif - Xpander menjadi "mainan" baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Mobil bergenre low MPV ini datang dalam enam varian yang semuanya menggunakan mesin berkubikasi 1.500 cc.

Mengingat saat ini di kelas MPV "sejuta umat' minim dengan tawaran mesin diesel, hal tersebut sayang tidak membuat MMKSI tergoda menyematkan Xpander dengan mesin penenggak solar.

Baca : Tiga Pilihan Aksesori Mitsubishi Xpander

"Pada segmen low MPV kami lihat memang sedikit yang pakai mesin diesel, penjulannya juga sangat kecil. Tapi kami tetap memonitor meski belum ada rencana untuk itu (pakai mesin diesel)," kata President Director PT MMKSI Kyoya Kondo, kepada media di Tangerang, Rabu (16/8/2017).

Melihat kesempatan, sebenarnya cukup bagus dengan masih sedikit rival yang menawarkan pilihan mesin diesel. Apalagi Mitsubishi bisa mengembangkan dari basis teknologi mesin diesel milik Pajero Sport.

Mitsubishi Xpander GIIAS 2017Stanly/KompasOtomotif Mitsubishi Xpander GIIAS 2017

"Semua model pada Pajero Sport datang dengan mesin diesel, torsi memang sangat bagus untuk putaran bawah. Bagus untuk SUV, tapi untuk Xpander kita belum ada rencana. Saat ini apa yang kita tawarkan sudah sesuai dengan keinginan konsumen Indonesia," ucap Kondo.

Ketika disinggung soal komponen lokal pada Xpander, Kondo menjelaskan bahwa MPV pesaing Avanza dan kawan-kawan tersebut, sudah 65 persen menggunakan local content.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.