Xpander Bisa Dicicil Sampai 10 Tahun!

Kompas.com - 17/08/2017, 07:01 WIB
Mitsubishi Xpander Stanly/KompasOtomotifMitsubishi Xpander
|
EditorAgung Kurniawan

Tangerang, KompasOtomotif – Model LMPV baru Mitsubishi Xpander, cukup “ngartis” pada pameran otomotif, GIIAS, di BSD, Tangerang tahun ini yang berlangsung sepanjang 10-20 Agustus 2017. Pemesanannya selama lima hari sudah mencapai 1.674 unit.

Baca juga : Simak Paket Kredit buat Mitsubishi Xpander

Sekurangnya enam perusahaan leasing menawarkan paket pembiayaan untuk MPV sejuta umat Mitsubishi ini. Menariknya, selain menyediakan uang muka dan bunga murah, salah satu perusahaan bahkan memberikan cicilan sampai 10 tahun.

Cicilan Xpander (Mandiri Tunas FInance).Ghulam/KompasOtomotif Cicilan Xpander (Mandiri Tunas FInance).
Dari brosur yang diterima KompasOtomotif, produk pembiayaan ini hanya berlaku di dalam pameran saja, tidak di luar atau setelah pameran usai. Skema kreditnya menggunakan ADDM atau angsuran dibayar di muka.

Baca juga : Skema Kredit Menarik untuk Xpander

Salah satu tenaga penjual mengatakan, kalau untuk program ini, uang muka yang dipatok memang sangat tinggi, atau bahkan lebih tinggi dibanding dengan skema lainnya, minimal Rp 85 jutaan untuk tipe terendah. Meski begitu, untuk pembayaran setiap bulannya terbilang kecil, mulai dari Rp 2 jutaan.

“Untuk pembelian di dalam pameran juga ada promo free maintenance selama 3 tahun. Untuk yang 10 tahun tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku, yang dipatok leasing, untuk mencegah kredit macet tentunya,” ujar salah satu tenaga penjual kepada KompasOtomotif, Minggu (13/8/2017).

Namun, ketika akan menggunakan skema kredit ini, sebaiknya dipertimbangkan lagi. Pasalnya, usia prima kendaraan atau lifecycle-nya rata-rata ada di usia 5-7 tahun, sebelum perbaikan besar. Jadi sebaiknya, pelajari benar baik-buruknya, dan konsultasikan kepada orang yang tepat ketika akan mengambil skema ini.

Baca juga : Ingat, Ini Konsekuensi Ambil Cicilan 10 Tahun Datsun



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X