Mitsubishi Fuso Luncurkan "Kepala Kuning" Terpanjang di Dunia - Kompas.com

Mitsubishi Fuso Luncurkan "Kepala Kuning" Terpanjang di Dunia

Stanly Ravel
Kompas.com - 12/08/2017, 08:23 WIB
Truk terpanjang di dunia milik Mitsubishi Fuso resmi meluncur Truk terpanjang di dunia milik Mitsubishi Fuso resmi meluncur

Tangerang, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku authorized distributor dari Mitsubishi Fuso Truck & Bus Corporation (MFTBC), menghadirkan varian terbaru, FE 74 Long, dalam pemeran otomotif nasional 2017. Truk ini merupakan Colt Diesel dengan sasis terpanjang di dunia.

Baca : Fuso Mencoba Angkat Budaya dan Citra Merek

Colt Diesel F 74 Long akan menyasar penggunaan jalan on-road dengan kapasitas payload tiga sampai tujuh ton. Secara dimensi, truk ini memiliki panjang wheelbase 4.200 mm serta muatan volume mencapai 15,6 m³ yang menjadikan varian ini terpanjang di kelasnya.

Dengan kelebihan daya angkut yang lebih besar dan efisien, truk ini diklaim cocok untuk segmen usaha yang mengutamakan volume angkut dalam pendistribusian dan pengiriman barang. Mulai dari consumer goods, industri, manufaktur, dan logistik.

Fuso mengklaim truk terpanjang ini dikembangkan dan didesain khusus untuk kebutuhan pasar Indonesia. Guna membuktikan ketangguhan dari FE 74 Long, Mitsubishi siap mengantarkan Iwan Fals yang menjadi brand ambassador-nya melakukan perjalanan road show di beberapa kota di Indonesia sekaligus memperkuat aktivitas branding Mitsubishi Fuso.

Baca : Kuzer, Truk Terbaru UD Trucks

E-Canter Prototype

Tema "Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati", direfleksikan dengan jajaran produknya dari lintas generasi. Konsistensi pengembangan produk coba ditunjukan Mitsubishi Fuso dengan membawa truk listrik, yakni E-Canter Prototype.

Truk Listrik Mitsubishi hadir di GIIAS 2017 Truk Listrik Mitsubishi hadir di GIIAS 2017

“Dulu, Sekarang, Yang Akan Datang, Mitsubishi FUSO Andalan Bisnis Sejati”, KTB memiliki 3 komponen di Masa Lalu, Masa Sekarang, dan Masa Depan, yang dihadirkan di booth Mitsubishi FUSO," ucap Presiden Direktur KTB Atsushi Kurita dalam siaran resmi, Jumat (11/8/2017).

E-Canter Prototype merupakan truk konsep yang digunakan untuk kepentingan uji dan tes truk listrik pertama di dunia, yang sepenuhnya dioperasikan menggunakan tenaga listrik. Prinsipal Mitsubishi FUSO telah mengembangkan konsep truk listrik sejak tahun 2010, dan di tahun 2017 ini telah memasuki tahap produksi terbatas.


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisStanly Ravel
EditorAgung Kurniawan
Komentar