Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuzer, Truk Terbaru dari UD Trucks

Kompas.com - 11/08/2017, 09:26 WIB
Setyo Adi Nugroho

Penulis

Tangerang, KompasOtomotif - UD Trucks membawa produk terbaru di segmen light duty pada ajang pameran otomotif GIIAS 2017, Kamis (10/8/2017). Produk yang bernama Kuzer ini diperkenalkan dengan status world premiere pada ajang tahunan tersebut.

Truk ringan ini menawarkan desain unik dan tahan lama dengan teknologi modern. Tidak lupa pilihan mesin dengan tenaga terbesar dikelasnya membuat truk ini menyandang motto "Made To Deliver Extra".

"Indonesia memiliki potensi pasar light duty truck (LDT) yang besar dengan kebutuhan tinggi untuk kendaraan komersial yang efisien dan tahan lama guna mendukung produktivitas pelaku usaha dalam pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat. Kuzer dapat mendukung logistik, distribusi, dan perdagangan di Indonesia,” ungkap Valery Muyard, Presiden Director UD Trucks Indonesia dalam sambutannya.

Kuzer disiapkan dengan mesin 150 tk dan torsi 25 persen lebih besar dari produk di pasaran dengan segmen yang sama. Pihak pabrikan mengklaim produk ini tetap efisien dalam bahan bakar karena mengoptimalisasi driveline berkat teknologi fuel coaching dan telematics.

Produk yang sudah melalui studi selama lima tahun ini memiliki sasis yang kuat yang telah teruji di jalanan Indonesia. Selain itu dari desainnya, penggunaan grille hexagonal jadi ciri khas utama, membuat tampilannya modern.

Nama Kuzer sendiri berasal dari bahasa Jepang yang artinya berlari seolah terbang dengan cepat melawan angin.

UD Truks bekerja sama dengan PT Astra International menghadirkan dukungan purnajual yang luas. Salah satunya dengan memanfaatkan teknologi telematics dalam memantau penggunaan dan performa kendaraan secara berkala dengan peringatan dini pada masalah teknis kendaraan.

Spesifikasi Kuzer, light duty dari UD TrucksUD Trucks Spesifikasi Kuzer, light duty dari UD Trucks

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com