Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/07/2017, 07:23 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Motor1.com

Frankfurt, KompasOtomotif - Setelah model reguler dan varian hibridanya keluar beberapa bulan lalu, Suzuki dikabarkan tengan menyiapkan Swift Sport yang menjadi varian bertenaganya. Dikutip dari Motor1, Suzuki Jepang menyatakan Swift Sport siap muncul perdana pada gelaran Frankfurt Motor Show pada September 2017.

Pihak Suzuki tidak banyak memberikan informasi, namun mengenai desain dipastikan ada perubahan. Beberapa sektor dirancang ulang guna menghadirkan nuansa yang lebih fresh, karakter sport juga dikabarkan makin ditonjolkan.

Baca : Menerka Wajah Suzuki Swift Sport

Dari sisi dapur pacu dinformasikan bahwa mesin Swift 1.600 cc naturally aspirated akan digantikan dengan milik Vitara S yang berkapasitas 1.400 cc dengan teknologi Boosterjet. Dengan mesin tersebut, Swift Sport mampu memproduksi tenaga 140 tk dengan torsi maksimal 220 Nm.

Selain mesin yang lebih bertenaga, sport hatchback andalan Suzuki ini juga bakal mengalami penyusutan berat badan hingga 1.000 kg. Sedangkan sisi aerodinamika juga diklaim lebih baik tanpa menghilangkan sistem transmisi manual.

Model reguler Swift yang lebih dulu meluncur juga mengusung mesin turbo, namun dengan kubikasi mesin yang lebih kecil, yakni 1.000 cc. Mesin tersebut juga tersedia dalam dua pilihan transmisi, lima manual dan enam otomatis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Motor1.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com