Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menerka Wajah Suzuki Swift Sport

Kompas.com - 11/07/2017, 14:42 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif – Model baru selanjutnya dari Suzuki adalah Swift Sport yang akan debut di Frankfurt Motor Show 2017, September mendatang. Sebelum meluncur, seperti biasa, muncul rekayasa digital, kali ini dari kreasi media Jepang, kurumagt.com.

Jika dilihat berdasarkan gambar rekayasa digital, Swift Sport model baru terasa makin agresif. Versi standar diberi aero kit khusus, termasuk permainan model pelek alloy yang makin tajam. Desain gril juga lebih lebar, dipadu dengan bemper futuristik plus rumah lampu kabut.

Dari belakang, perubahan besar tampak pada desain bemper yang diberi warna hitam, sekaligus menjadi ”rumah” untuk lubang knalpot. Selebihnya, tampang Swift terbaru masih ikonik dan tidak berubah, termasuk desain lampu-lampu.

Bagian belakang Suzuki Swift Sport.Indianautosblog Bagian belakang Suzuki Swift Sport.
Di dalam, belum ada rekayasa, namun jika melihat Swift Sport sebelumnya, akan ada banyak ubahan yang membuat penampilannya makin sporty, yakni pedal-pedal dengan ornamen stainless steel. Lalu ada lingkar kemudi dengan berlapis kulit, jok sport dengan jahitan kontras.

Secara bobot, jelas model ini akan lebih berat ketimbang tipe standar, karena harus menggendong mesin yang lebih besar, lengkap beserta aero kit. Kendati lebih berat, namun tenaganya bakal lebih besar karena power to weight ratio yang sesuai.

Jantung pacu sepertinya menggunakan tipe K14C 1.400 cc BOOSTERJET turbocharged 4-silinder berbahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 150 PS @5.500 rpm dan torsi 245,17 Nm @1.500-4.000 rpm.

Tenaga mesin disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan, dan mengirimkan tenaga melalui roda depan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com