Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/07/2017, 14:42 WIB
|
EditorAgung Kurniawan

Frankfurt, KompasOtomotif – Model baru selanjutnya dari Suzuki adalah Swift Sport yang akan debut di Frankfurt Motor Show 2017, September mendatang. Sebelum meluncur, seperti biasa, muncul rekayasa digital, kali ini dari kreasi media Jepang, kurumagt.com.

Jika dilihat berdasarkan gambar rekayasa digital, Swift Sport model baru terasa makin agresif. Versi standar diberi aero kit khusus, termasuk permainan model pelek alloy yang makin tajam. Desain gril juga lebih lebar, dipadu dengan bemper futuristik plus rumah lampu kabut.

Dari belakang, perubahan besar tampak pada desain bemper yang diberi warna hitam, sekaligus menjadi ”rumah” untuk lubang knalpot. Selebihnya, tampang Swift terbaru masih ikonik dan tidak berubah, termasuk desain lampu-lampu.

Bagian belakang Suzuki Swift Sport.Indianautosblog Bagian belakang Suzuki Swift Sport.
Di dalam, belum ada rekayasa, namun jika melihat Swift Sport sebelumnya, akan ada banyak ubahan yang membuat penampilannya makin sporty, yakni pedal-pedal dengan ornamen stainless steel. Lalu ada lingkar kemudi dengan berlapis kulit, jok sport dengan jahitan kontras.

Secara bobot, jelas model ini akan lebih berat ketimbang tipe standar, karena harus menggendong mesin yang lebih besar, lengkap beserta aero kit. Kendati lebih berat, namun tenaganya bakal lebih besar karena power to weight ratio yang sesuai.

Jantung pacu sepertinya menggunakan tipe K14C 1.400 cc BOOSTERJET turbocharged 4-silinder berbahan bakar bensin. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 150 PS @5.500 rpm dan torsi 245,17 Nm @1.500-4.000 rpm.

Tenaga mesin disalurkan lewat transmisi manual 6-percepatan atau otomatis 6-percepatan, dan mengirimkan tenaga melalui roda depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com