Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suzuki Swift Terbaru Mirip Maserati?

Kompas.com - 09/05/2017, 10:02 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W, Makmur, mengganggap bahwa tampang Suzuki Swift terbaru mirip salah satu model supercar Maserati. Ungkapan itu disimpulkan dengan melihat desain bagian depan.

Dalam sebuah kesempatan belum lama ini, Makmur menunjukkan bagian grill dan bemper bawah All New Swift yang mirip Maserati, lebih mengarah ke Grand Cabrio Sport, atau bisa juga Ghibli. ”Mirip kan? Dari lekuk gril dan bagian bawah,” ucap Makmur, (5/5/2017), di Jakarta.

Tentu saja, yang terlontar itu adalah ungkapan candaan. Intinya, Makmur hanya ingin mengatakan bahwa desain All New Swift memang sudah modern dengan gaya yang disukai orang Eropa. Soal kemunculannya di Indonesia, dia belum bisa memastikannya.

”Masih digodok, sebentar lagi. Sekarang masih menjual model New Swift, cuma memang nggak banyak. Karena kami tidak terlalu fokus untuk yang model CBU ini. Peminat sih masih ada, dan kami masih siap dengan stoknya,” kata Makmur.

Dirinya mengakui bahwa pasar Swift yang masuk di segmen hatchback terus mengecil. Butuh suntikan model baru itu pasti, namun lagi-lagi, Suzuki tak mau terburu-buru dengan All New Swift yang sudah dipasarkan di beberapa belahan dunia.

Dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) kuartal I 2017, Swift memang tak bisa bicara banyak. Selama tiga bulan pertama tahun ini, model hanya terjual 92 unit. Raihan ini bahkan ditenggelamkan Kia New Rio yang berhasil dikirimkan 117 unit ke garasi konsumen.

Pemimpin pasar di segmen Hatchback masih All New Honda Jazz dengan 5.229 unit diikuti Toyota Yaris terbaru dengan penjualan 3.912 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com