Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz "Facelift" Punya 10 Varian Pilihan

Kompas.com - 18/07/2017, 15:42 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Sumber Carscoops

New York, KompasOtomotif - Honda Jazz facelift akhirnya mulai memasuki pasar Amerika Serikat (AS). Dilansir dari Carscoops, hatchback andalan Honda yang juga dikenal dengan nama Fit ini mulai disuplai ke diler-diler yang ada di negara pimpinan Donald Trump ini.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Honda tidak hanya melakukan penyegaran dari sisi eksterior dan interior. Beberapa fitur dan teknologi baru juga ikut disematkan, salah satunya adalah Honda Sensing.

Baca : Honda Jazz "Facelift" Meluncur Agustus ?

Fitur yang fokus pada sisi keselamatan dan keamanan saat berkendara ini merupakan kolaborasi dari beberapa fitur modern yang diterapkan secara bersamaan. Mulai dari Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Keeping Assist System (LKAP), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation, Road Departure Warning, serta Adaptive Cruise Control (ACC).

Panel instrumen Jazz faceliftcarscoops.com Panel instrumen Jazz facelift

Selain tampilan yang diklaim lebih agresif dengan adanya spoiler serta pelek berdimensi 16 dengan desain baru, Honda juga memberikan pilihan warna baru yang lebih atraktif, yakni oranye dan kuning. Sementara dari sisi hiburan sudah mengusung layar sentuh tujuh inci dengan koneksi Apple CarPlay dan Android Auto.

Meski tetap mengusung mesin yang sama, yakni I-VTEC 1.5L dengan tenaga 130 tk dan torsi 154 Nm, namun dikabarkan Honda sudah meyeting ulang sistem suspensi. Hal ini diklaim menambah kenyamanan saat dikolaborasikan dengan sistem kemudi baru.

Pilihan model Honda Jazz Facelift Pilihan model Honda Jazz Facelift

Agar lebih beragam dan bisa menyesuaikan keuangan konsumen, Honda Fit di Amerika ditawarkan dalam 10 pilihan model. Masing-masing terdiri dari tiga tipe utama, yakni LX, Sport, dan EX yang dipasarkan mulai dari 16.190 dolar Amerika atau Rp 215 jutaan, hingga 21.520 dolar atau sekitar Rp 287 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com