Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Jazz RS "Facelift" Meluncur di Thailand

Kompas.com - 19/05/2017, 10:01 WIB
Stanly Ravel

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif - Setelah dipamerkan di Malaysia beberapa waktu lalu, Honda Jazz facelift selanjutnya meluncur di Thailand. Dilansir dari Paultan, selain datang dengan beberapa penyegaran, momen ini juga menjadi debut dikenalkannya Jazz versi RS yang sejak lama sudah dipasarkan di Tanah Air.

Honda memberikan dua pilihan tipe untuk Jazz RS di Thailand, yakni RS dan RS+. Keduannya hanya berbeda dari sisi keselamatan, khusus model RS+ sudah dilengkapi dengan enam airbag, sedangkan fitur lainnya sama dengan RS biasa.

Baa : Belum Ada Lawan Serius buat Yaris dan Jazz

Penyegaran pada Honda Jazz 2017 terlihat dari tampilan kisi-kisi dan rancangan bumper baru. Namun dari kelengkapan fitur dibedakan berdasarkan tipenya, yakni S, V, V+, RS, dan RS+.

Paling sederhana adalah S yang menggunakan pelek 16 inci, dual airbag, serta audio double DIN. Tipe V memiliki fitur lampu LED, daytime running light, pelek alumunium, star-stop button, power-folding door mirrors, multi info display (MID), serta keyless entry. Sedangkan untuk V+ sudah memiliki touch-panel auto climate control, layar sentuh 6.8 inci, dan kemera mundur.

paultan.org Interior Jazz RS di Thailand

Jazz RS hadir dengan tampilan desain bodi yang lebih sporty, mirip dengan yang dipasarkan di Indonesia. Bahkan terdapat pilihan warna yang juga serupa, yakni Phoenix Orange dan White Orchid Pearl.

Baca : Lebih Detail denan Honda Jazz "Facelift" Hibrida

Dari sisi fitur, tipe RS mendapat fitur yang lebih lengkap dari V+, seperti door mirror-mounted indicators, paddle shifters, cruise control, sandaran tangan, sampai sistem hiburan kabin yang dilengkapi enam buah speaker.

paultan.org Honda Jazz RS facelift Thailand

Karen konsepnya penyegaran, artinya urusan mesin masih tetap sama dengan model lawas. Bahkan Honda Thailand tidak merencanakan untuk memasarkan Jazz hibrida seperti yang akan dijual di Malaysia Agustus 2017 mendatang.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com