Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prospek Honda Jazz ”Crossover” Tampak Cerah

Kompas.com - 30/05/2017, 13:01 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif – Sambutan hangat untuk kedatangan Honda WR-V di India terus berlanjut. Jumlah pemesanan merangkak naik, mencapai 16.000-an, padahal, mobil yang juga dikenal sebagai Jazz SUV atau crossover itu baru diluncurkan pertengahan Maret 2017.

Cukup dengan dua bulan, mobil ini mencetak rekor pemesanan mobil baru. Seperti dilansir Indianautosblog, (28/5/2017), Honda Cars India Limited mengumumkan bahwa WR-V mendapat tambahan pemesanan 12.000-an unit hanya untuk April 2017.

Artinya, jika digabungkan dengan inden sebelumnya, jumlah total pemesanan sudah melebihi 16.000 unit, berdasarkan hitung-hitungan The Economic Times. WR-V pun tiba-tiba jadi bintang baru Honda di India, bersama dengan Honda City 2017 yang meluncur duluan pertengahan Februari lalu.

Indianautosblog Model ini tiba-tiba menjadi tulang punggung baru Honda di India.
City sendiri sudah dipesan sekitar 30.000-an unit. Baru meluncur saja, dua model tersebut sudah memberikan kontribusi signifikan untuk penjualan Honda di India dalam dua bulan terakhir, dan diharapkan bisa bertahan sampai akhir tahun ini.

Di India, WR-V dijual dalam dua grade, S dan VX. Crossover lima penumpang ini menggunakan mesin 1.200 cc i-VTEC dan 1.500 cc diesel i-DTEC. Keduanya hanya dipasangkan dengan transmisi manual 5-percepatan.

Harga dipatok 775.000 rupee (Rp 159 jutaan) untuk model bermesin bensin, dan 879.000 rupee (Rp 181,3 jutaan) untuk model bemesin diesel.

Sayang, WR-V dipastikan tak bakal masuk Indonesia, setelah PT Honda Prospect Motor (HPM) menganggap model ini bukan menjadi prioritas untuk dijual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com