Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hubungan Antara Yamaha dan Lingkungan Hidup

Kompas.com - 06/06/2017, 12:31 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyatakan bahwa pihaknya akan terus berupaya ikut aktif melestarikan lingkungan hidup di Indonesia. Sejalan dengan semangat Hari Lingkungan Hidup yang dirayakan setiap 5 Juni.

Wujud nyata kepedulian YIMM terhadap kelestarian lingkungan hidup juga dilakukan dari sektor industri manufaktur. Dari keterangan resmi (5/6/2017), Yamaha mengklaim berbagai penghargaan sudah digenggam, sebagai apresiasi dari berbagi instansi atas usaha perusahaan melestarikan lingkungan.

Sejak 2012 hingga tahun lalu, merek garputala mendapatkan penghargaan program penilaian peringkat kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan hidup, Proper Peringkat Biru, dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Pengakuan ini ditujukan buat pabrik di Pulo Gadung dan Karawang.

Di level provinsi DKI Jakarta, Yamaha juga menorehkan berbagai penghargaan. Misalnya, perusahaan dengan predikat ”sangat baik” dalam Ketaatan dan Kinerja Pengelolaan Lingkungan Di DKI Jakarta pada 2009 hingga 2016.

Merek ini juga mendapatkan apresiasi untuk kontribusi pada lingkungan hidup dengan mendapatkan Juara II Kategori Taman Kantor Swasta 2007, Pelopor Pembangunan Kolam Resapan 2008, Penerapan Lubang Resapan Biopori dan Sumur Resapan Kategori Industri / Perkantoran 2012, Penerapan Daur Ulang Air Limbah Kategori Industri / Perkantoran 2012.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Yamaha All New V-Ixion.
Blue Core
Soal produk,YIMM berkomitmen terus menciptakan sepeda motor yang ramah terhadap lingkungan dan memberikan efek positif bagi kehidupan sekitar.

Blue Core misalnya, merupakan inovasi teknologi Yamaha yang memberikan sensasi menggembirakan dan ramah linkungan. Teknologi ini menjanjikan konsumsi bahan bakar yang efisien, namun tak melupakan tenaga mesin.

Sejak pertama kali diaplikasikan pada Mio, teknologi ini sudah diterapkan pada motor-motor Yamaha lain seperti All New Soul GT, New Fino 125, Aerox 155VVA, serta NMAX dan XMAX. Ke depannya, Blue Core akan menjadi standar teknologi mesin untuk sepeda motor matik Yamaha.

Produk sepeda motor Yamaha saat ini seluruhnya sudah memenuhi standar emisi Euro III yang ditetapkan pemerintah. Peningkatan standar emisi akan memacu Yamaha untuk memproduksi sepeda motor dengan teknologi baru yang ramah lingkungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com