Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curhatan Valentino Rossi Soal Pedrosa

Kompas.com - 11/05/2017, 08:22 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jerez, KompaOtomotif – Meski jarang disebut-sebut dalam perbincangan pebalap teratas, Dani Pedrosa tiba-tiba muncul sebagai sosok yang ternyata perlu diperhitungkan. Di mulai pada GP Americas yang berhasil merangsek ke podium tiga, kali ini rekan satu tim Marquez berhasil finish paling depan di Jerez.

Menanggapi performa Pedrosa yang mengejutkan, Valentino Rossi mengatakan kalau sosok Dani Pedrosa sebagai ancaman yang kredibel, dalam pemburuan gelar MotoGP tahun ini, sejajar dengan Marc Marquez atau Maverick Vinales.

Kemenangan Pedrosa di Jerez akhir pekan lalu, membuatnya naik ke posisi empat di klasemen sementara, dengan selisih 10 poin dari Rossi yang berada di tempat teratas. Rossi yakin Pedrosa akan menjadi lawan yang sama hebatnya sepanjang sisa tahun ini.

"Honda telah membuat comeback-nya nyata, mereka mendominasi sepanjang akhir pekan. Terpenting lagi dan mengkhawatirkan adalah Honda sangat kuat, saat kami mengalami masalah sepanjang balapan,” kata Rossi mengutip Motorsport.com, Rabu (10/5/2017).

"Tahun ini Pedrosa berada di posisi puncak, dan saya selalu menganggapnya sebagai kandidat untuk pertarungan gelar. Berbekal sebuat podium di Austin dan di Jerez dia sangat kuat. Namun, Dani tidak hanya kuat di sini, dia akan menjadi saingan berbahaya, pada level yang sama dengan Marquez dan Vinales,” kata Rossi.

Kebangkitan Honda

Di dalam pernyataannya, Pedrosa mengaku kalau dirinya dan tim belajar banyak dari dua seri pertama yang kurang memuaskan. Di mana pada laga Austin dan Jerez, perbaikan sudah mulai terasa.

"Saya mengatakan kalau kami belajar lebih banyak tentang motor, dan semakin dekat ke tempat yang lebih kuat. Kami juga semakin terbiasa dengan gaya berkendara, dan mempelajari kesalahan, dan juga kami bisa bertahan lebih lama lagi di area yang bagus,” ujar Pedrosa.

Dirinya juga merasa bingung dengan performa Yamaha. "Untuk beberapa alasan, Yamaha tidak kuat tahun ini di Jerez, ketika biasanya mereka sangat mendominasi. Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan mereka, tapi biasanya di trek ini setiap tahun setidaknya satu motor dari mereka ada di podium,” ucap Pedrosa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com