Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gertakan Toyota Indonesia, Dijawab Santai Mitsubishi

Kompas.com - 26/04/2017, 07:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Cikarang, KompasOtomotif – Kabar akan kemuculan Small MPV Mitsubishi, yang akan menjadi penantang Avanza sudah mencapai telinga Toyota. Bahkan, penguasa pasar otomotif di Tanah Air ini sudah menebar gertakan via psywar atau perang psikologi (Psychological Warfare).

Berkesempatan bertemu dengan pihak petinggi Mitsubishi Motors, Trevor Mann Chief Operating Officer (COO), KompasOtomotif coba menanyakan hal tersebut. Mann tidak berkata banyak, dirinya hanya mengatakan, biarlah waktu yang akan mengatakannya.

Baca juga : Toyota Tebar "Psywar" pada MPV Baru Mitsubishi

“Sepertinya, Toyota membicarakan Mitsubishi, karena mereka khawatir dengan kami. Karena saya sendiri tidak pernah mengatakan sesuatu tentang mereka,” ujar Mann, Selasa (25/4/2017).

Mann percaya kalau Small MPV barunya akan memberikan sesuatu yang berbeda, terutama untuk pasar low multi-purpose vehicle (MPV) di Indonesia. Mulai dari ketangguhan serta desainnya yang modern, dan ini diklaim sebagai produk yang cocok untuk pasar Indonesia.

Baca juga : Toyota Ingin Lihat Seberapa Kuat “Small MPV” Mitsubishi

“Kita tunggu dan saksikan. Ini bukan produk yang umum tapi berbeda dari yang lainnya, dan tentu ini juga harganya terjangkau, tapi saya belum bisa sebut berapa, begitupun dengan nama produk ini apa,” ujar Mann.

“Saya tidak bisa memberikan banyak pernyataan, tapi kalian seharusnya tidak akan menunggu lama, dan dalam beberapa bulan lagi akan melihatnya,” tutur Mann saat ditanyakan mengenai optimisme terkait Small MPV-nya apakah bisa mengambil hati masyarakat Indonesia.

Sebelumnya pihak Toyota menyebut, kalau target Small MPV Mitsubishi mengambil 20 persen pasar low multi purpose vehicle (LMPV) tidak akan bisa terealisasi. Artinya Toyota Avanza disebut bakal tak terganggu berada di posisi puncak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com