Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ribuan “Biker CBR150R Tumpah" di Jawa Timur

Kompas.com - 24/04/2017, 08:02 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Pandaan, KompasOtomotif – Penunggang sepeda motor sport ringan Honda CBR150R berkumpul, dalam acara Jambore Nasional CB150R StreetFire ke-2 yang berlangsung di Pandaan, Jawa Timur, Minggu (23/4/2017). Total peserta yang hadir mencapai 2.500 biker.

Bukan hanya bersilaturahmi, pecinta CBR ini juga melakukan aksi kepedulian sosial, dengan memberikan bak sampah dan pengumpulan dana korban bencana di wilayah Jawa Timur. Mengusung tema “Satu Hati, Pesona Indonesia,” Jambore Nasional CB150R StreetFire kedua ini digelar oleh Asosiasi StreetFire Indonesia (ASFI).

Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis Division Astra Honda Motor mengatakan, kegiatan positif yang rutin dilaksanakan ini diharapkan dapat memberikan nilai tambah, dan kepuasan kepada konsumen loyal Honda, khususnya pecinta Honda CB150R StreetFire.

“Melalui kegiatan ini kami ingin turut serta menjaga dan mempererat silahturahmi antar sesama komunitas, dan klub Honda CB150R StreetFire yang tersebar di seluruh Indonesia. Dengan semangat Satu Hati, kami berharap hubungan ini dapat terus berlanjut dan mampu memberikan sumbangsih bagi bangsa,” ujar Indraputra dalam siaran resminya, Minggu (23/4/2017).

Acara Jambore dimulai dengan aktifitas rolling city, berawal di Taman Candra Wilwatikta rombongan menuju ke Masjid Cheng Hoo. Iring-iringan melanjutkan perjalanan menuju area Candi Jawi untuk kembali mendonasikan bak sampah dan melakukan bersih-bersih area Candi.

Aktifitas rolling city dilanjutkan menuju titik akhir yaitu Taman Candra Wilwatikta, sebagai lokasi gelaran Jambore Nasional Honda CB150R StreetFire. Sebagai wujud solaridas terhadap sesama, para bikers Honda ini juga melakukan pengumpulan dana untuk korban gempa Nganjuk dan Ponorogo, Jawa Timur.

ASFI merupakan wadah pecinta Honda CB150R StreetFire, yang terbentuk dari berbagai komunitas di Tanah Air, dan beranggotakan 1.500 orang, yang tergabung dalam 96 komunitas Honda CB150R StreetFire.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com