Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Insiden M Fadli, Ini Pernyataan Astra Honda Racing Team

Kompas.com - 08/06/2015, 18:35 WIB
Jakarta, KompasOtomotif - Tim balap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang berada di bawah naungan Astra Honda Motor (AHM), merilis pernyataan resmi terkait iniden yang terjadi pada ajang Asia Road Racing Championship (AARC) 2015. Salah satu insiden menimpa pebalap AHRT, M Fadli Imammuddin.

AHRT menyampaikan kesedihan atas musibah yang menimpa beberapa pebalap di Sirkuit Internasional Sentul, akhir pekan lalu. Seperti diketahui terjadi kecelakaan yang melibatkan pebalap Muhammad Zamri Baba dari Musashi Boon Siew Honda Racing (Malaysia) pada kelas SuperSport 600 cc Race 1.

Sementara kecelakaan kedua terjadi pada kelas SuperSport 600cc Race 2, dimana M Fadli Immamudin dari Astra Honda Racing Team dan Jakkrit Sawangswat dari AP Honda Racing Thailand terlibat kecelakaan setelah garis finish.

"Kami atas nama tim balap Astra Honda Racing Team sangat bersedih atas musibah yang menimpa beberapa pebalap pada balapan ARRC seri Sentul akhir pekan lalu," tulis AHRT dalam keterangan resminya yang diterima KompasOtomotif, Senin (8/6/2015).

Setelah kejadian tersebut, ketiga pebalap tersebut segera dibawa ke RS terdekat di RS Pertamedika Sentul City, Sentul, untuk langsung mendapat perawatan intensif dari dokter. Baca juga: Kondisi cedera M Fadli hasil pemeriksaan dokter.

"Kami berupaya terus mendampingi proses penyembuhan hingga saat ini di RS. Pebalap kami, Fadli telah menjalani operasi bagian kaki pada Minggu, 7 Juni pukul 20.00 WIB hingga berakhir Senin dini hari, 8 Juni pukul 02.00 WIB. Kami bersyukur kondisi Fadli menunjukkan proses membaik dan Fadli dalam kondisi sadar. Saat ini Fadli masih menjalani beberapa perawatan intensif dari dokter. Kami masih menunggu perkembangannya untuk memberikan dukungan penanganan medis yang terbaik selanjutnya.

AHRT melanjutkan, Jakkrit juga telah menjalani proses operasi pada Senin dini hari, 8 juni sekitar pukul 03.00-06.00 WIB. Kondisi Jakkrit saat telah sadar dan tengah menjalani proses perawatan intensif lebih lanjut. Sementara Zamri dari Malaysia masih belum sadar dan tengah menjalani perawatan medis intensif lebih lanjut.

"Kami berharap dapat banyak membantu proses penyembuhan terbaik bagi kedua pebalap ini selama dirawat di Indonesia."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com