Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Balapan Motor Satu Merek Honda Kembali Bergulir

Kompas.com - 10/04/2017, 13:47 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Astra Honda Motor (AHM) kembali hadirkan Honda Dream Cup (HDC) 2017. Ajang balap one make race yang diklaim terbesar di Indonesia ini, akan hadir di delapan wilayah di seluruh Indonesia, sepanjang tahun.

Mulai dari Jawa Barat (April), Kalimantan Selatan (Mei), Jawa Tengah (Juli), Sumatera Utara (Agustus), Riau (September), DKI Jakarta (Oktober), Sulawesi Selatan (Oktober) dan Jawa Timur (November). Selain ajang balap nasional tersebut, one make race Honda lokal juga akan diadakan di tiga provinsi Sumatera Utara, Kalimantan Timur dan Sulawesi Utara.

Di mana kelas balap yang dibuka, yaitu Sport Cub 150cc Tune-Up Seeded, Sport Cub 150cc Tune-Up Pemula, Sport Cub 150cc Standar (usia dibawah 16 tahun), Sport Cub 150cc Standar pemula terbuka, Cub 125cc Tune-Up Pemula, Cub 125cc Standart Pemula (usia dibawah 14 tahun), Sport 150cc Tune-Up terbuka, serta Matic 130cc Standar Terbuka.

“Melalui iniajang ini, kami yakin pertumbuhan potensi pebalap dan tim di daerah akan semakin meningkat, dan mampu melahirkan pebalap berprestasi yang bisa menjadi kebanggaan daerahnya masing-masing,” ujar Agustinus Indraputra, General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM, dalam siaran resminya, Senin (10/4/2017).

HDC hadir sebagai ajang balap berstandar nasional yang digelar secara konsisten setiap tahun oleh AHM. Ini merupakan penyelenggaraan yang sudah ke-13 kalinya dilakukan AHM.  Ini merupakan kesempatan bagi putra bangsa di berbagai daerah, untuk merasakan suasana kompetisi balap sesungguhnya dengan regulasi berstandar nasional.

Pebalap besutan HDC yang kali ini sudah go international dan bergabung dengan Astra Honda Racing Team (AHRT) di antaranya Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim dan Irfan Ardiansyah. Tahun ini, Gerry Salim dan Irfan mampu menghasilkan 3 podium di Asia Road Racing Championship 2017 pada awal April 2017 di Johor. Sedangkan Andi Gilang saat ini sedang ikut di kejuaraan dunia CEV Moto3 Junior World Championship akhir April nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com