Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waspada Khusus Lorenzo kepada Vinales

Kompas.com - 03/03/2017, 13:17 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Barcelona, KompasOtomotif – Juara dunia MotoGP 2015, Jorge Lorenzo, mulai menghawatirkan performa Maverick Vinales. Pebalap baru Yamaha ini disebut Lorenzo bakal jadi yang diperhitungkan, dan lapar akan gelar, lebih dari Marc Marquez.

Pebalap Ducati tersebut juga mengatakan, fakta di mana Vinales belum pernah memenangkan kejuaraan dunia ini, menjadi salah satu yang bakal mendorong Vinales ada di posisi depan. Ini dianggap Lorenzo, sebagai salah satu kesamaan Vinales dengan Marquez.

"Maverick akan menjadi juara, cepat atau lambat. Dia pebalap seperti Marquez. Saya melihat ada Marquez lain di Vinales,” ujar pebalap berusia 29 tahun ini, mengutip Motorsport.com, Jumat (3/3/2017).  

"Kecepatan mereka tampak sama, dan memiliki kemampuan baik dalam melakukan teknik pengereman. Saya melihat mereka sangat mirip dalam segala hal. Maverick Vinales adalah pembalap lapar gelar dengan kecepatan yang menakjubkan,” ujar Lorenzo.

Memandang musim 2017, Lorenzo masih belum mau terlalu percaya diri. "Maverick terasa sangat lapar dan Marquez selalu saja di sana (depan). Tergantung kondisi di trek, tentunya kita bisa bercita-cita untuk kemenangan,” ucap Lorenzo.

"Kami masih belum memiliki sepeda motor cukup bisa kompetitif untuk gelar, kecuali ada hal-hal yang berubah banyak atau jika kami sangat beruntung,” ucap Lorenzo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com