Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Bocorkan Motor Baru Honda, Meluncur Hari ini

Kompas.com - 03/02/2017, 07:22 WIB


Jakarta, KompasOtomotif
– Setelah sempat berkunjung ke diler Astra Motor Center Jakarta (AMCJ) di Cawang, Jakarta Timur dan berjumpa dengan ribuan pekerja di pabrik Astra Honda Motor (AHM), Karawang, Jawa Barat, duet Marc Marquez dan Dani Pedrosa melanjutkan petualangannya di Indonesia, Kamis (2/2/2017). Pada petang hari, kedua pebalap meluangkan waktu makan malam bersama beberapa jurnalis di salah satu hotel, di Jakarta Selatan.

Pada acara itu hadir juga direksi dari AHM, lembaga pembiayaan, dan sponsor yang aktif menyokong kegiatan balap Honda. Baik Marquez maupun Pedrosa terlihat santai, keduanya mengenakan sweater biru gelap, celana jins, dan sepatu kets.

Di sela-sela acara, Marquez mengaku sudah mulai ketat memilah-milih makanan karena musim balap sudah berlangsung. Selain itu, Juara dunia tiga kali kelas MotoGP itu juga mengaku pernah punya pengalaman kurang enak, karena terlalu berani mencicipi makanan di Indonesia.

“Tahun lalu, sebelum saya ke Sepang, pernah sakit perut. Jadi, sekarang tidak ada makanan khusus yang akan saya cicipi,” kata Marquez sambil tersenyum.

“Bukan berarti menu makanan akan ketat seperti apa, tapi saya akan lebih hati-hati. Jadi tidak ada makanan khusus,” timpal Marquez lagi.

Pada kesempatan sama, Dani Pedrosa juga membagi pengalaman pertamanya berkunjung ke pabrik sepeda motor terbesar di Indonesia, milik AHM. “Berjumpa dengan 3.000 orang, menyoraki kami benar-benar pengalaman luar biasa. Saya pasti akan menceritakan pengalaman ini pada keluarga di rumah,” kata Pedrosa.

“Saya senang bisa kembali ke sini, karena tahun lalu sempat absen karena cidera yang saya alami,” ucap Pedrosa lagi.

Azwar Ferdian/KompasOtomotif Honda Africa Twin

Motor Baru

Hari ini (Jumat, 3/2/2017), kedua pebalap masih menyisakan jadwal lanjutan, mulai dari peluncuran tim Repsol Honda yang berlaga pada MotoGP 2017. Selain itu, akan ada presentasi sekaligus berjumpa dengan para pebalap muda Indonesia. Terakhir, meluncurkan salah satu model terbaru Honda untuk Indonesia. Seluruh acara akan terkonsentrasi di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Bicara soal rencana peluncuran model baru, Marquez ternyata membocorkan model apa yang akan meluncur di Kemayoran.

“Ya, kita akan meluncurkan Africa Twin di sana. Motor adventure yang bagus dari Honda,” kata Marquez.

Honda CRF1000L Africa Twin pertama kali diperkenalkan AHM di ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS), November 2016. Sepeda motor adventure ini dipasarkan dengan status impor utuh (compeletely built up/CBU) dari Jepang dan sudah mendapat animo besar dari pehobi di Indonesia. Harga pasti memang belum putus, tetapi estimasinya sempat terungkap, sekitar Rp 500 jutaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com