Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez dan Pedrosa “Skip” Pengujian Jerez, Ada Apakah?

Kompas.com - 21/11/2016, 17:54 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Jerez, KompasOtomotif – Dua jagoan Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa, dinyatakan tidak akan mengikuti sesi private test di Jerez, yang dimulai pada 23 November 2016. Pernyataan in sudah dikonfirmasi oleh pihak Honda seperti dikutip Motorsport, Senin (21/11/2016).

Kedua pembalap ini sebelumnya, sudah mulai melakukan pengujian prototipe 2017 pekan ini di Valencia. Di mana Marquez dan Pedrosa masing-masing berakhir di posisi kedua dan kelima terbaik, di hari kedua, Rabu (16/11/2016).

Setelah dikonfirmasi tidak hadir, pebalap tester Honda Racing Corporation (HRC) Hiroshi Aoyama dan Marc VDS akan mewakili Honda. Masing-masing merek memiliki kesempatan lima hari dalam setahun, untuk melakukan pengujian motor bersama pengendaranya.

Dengan melewatkan ini, dua pebalap Honda itu dipastikan tidak akan bisa menunggangi RC213V 2017 lagi, sampai tes pra-musim resmi tahun depan di Sepang, yang akan dimulai pada tanggal 30 Januari.

Alasan yang diberikan pihak Honda, mereka menganggap kalau data yang diperoleh di Valencia, cukup bagi pabrikan untuk memanfaatkannya saat ini. Lebih dari itu, mereka mengatakan tim belum memiliki suku cadang baru yang mumpuni, untuk digunakan dan dirasa penting oleh Marquez dan Pedrosa.

Sementara Ducati dan tim satelitnya, Suzuki, Aprilia dan KTM, semua akan hadir di Jerez bersama dengan sejumlah tim World Superbike untuk tes. Sedangkan Yamaha, melakukan tes privat pada waktu yang sama di Sepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com