Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Mau Buat Model Baru dengan Mesin MotoGP

Kompas.com - 25/01/2017, 12:24 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Kabar baik datang Ducati untuk para penggemar setianya, di mana mereka bakal menelurkan model baru, yang mengendong mesin 90-degree V4, di mana digunakan pada ajang balap MotoGP. Ini disampaikan Claudio Domenicali, Director Ducati Motor Holding di hari peluncuran livery baru untuk musim 2017.

Selain untuk MotoGP, Domenicali juga mengkonfirmasi kalau pihaknya bakal menyematkan mesin baru ini untuk sepeda motornya di Superbike. Di mana ini merupakan wacana yang sudah digulirkan sejak dua tahun yang lalu.

“Perkembangan mesin yang telah kami buat di MotoGP luar biasa. Kami memiliki mesin yang sangat handal, sangat ringan, kompak dan memiliki banyak teknologi yang menarik. Kami serius berpikir untuk memperkenalkan kepada konsumen biasa, karena merupakan ini merupakan maha karya engineering," ujar Domenicali mengutip Asphaltandrubber.com, Rabu (25/1/2017).

"Tentu saja, mesin tersebut akan diterjemahkan menjadi sesuatu yang bisa dijual dengan masuk akal, jika tidak dengan harga premium. Jadi, model baru itu tidak akan menjadi tunggangan eksotis seperti Desmosedici, tapi hanya sebatas high-end motor sport," kata Domenicali.

Domenicali masih menutup informasi mengenai realisasinya, tapi menurut sumber, kemungkinan besar model ini akan mulai diperkenalkan pada 2018. Produk ini juga rencananya akan ditawarkan dalam jumlah terbatas, dan memenuhi persyaratan homologasi yang ditetapkan oleh FIM.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com