Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Giliran Ducati Luncurukan “Livery” 2017

Kompas.com - 21/01/2017, 07:01 WIB
Ghulam Muhammad Nayazri

Penulis

Bologna, KompasOtomotif – Ducati resmi perkenalkan tim balap, bersama dengan ubahan livery dan mesin Desmosedici GP17, Jumat (20/1/2017) di markasnya Bologna, Italia. Sepeda motor tersebut yang nantinya bakal menjadi tunggangan  juara MotoGP tiga kali, Jorge Lorenzo dan rekan satu tim, Andrea Dovizioso musim 2017.

Model GP17, tak lagi menggunakan sayap aerodinamis (winglet), setelah sebelumnya sempat membuat desain ini menjadi tren baru, sejak 2015.

Lorenzo baru saja bergabung di tim Ducati, setelah sembilan musim bersama di Yamaha. Juara 2010, 2012 dan 2015 ini, pertama kali menjajal mesin Ducati November lalu di Valencia, dan berhasil menduduki posisi ketiga pada sesi tes hari pertama dan kedelapan keesokannya.

"Bagi saya itu adalah sebuah kejutan, dan sejujurnya itu adalah sesuatu besar, penting, serta perubahan yang positif,” ujar Lorenzo saat ditanyakan mengenai kesan pertamanya menjajal Ducati, mengutip Motorsport.com, Jumat (20/1/2017).

Lorenzo melanjutkan, kalau stabilitas motor ini luar biasa, dengan rideability yang benar-benar tak tertandingi. “Sangat mudah untuk menjaga kontrol, baik pada lurus dan juga di tikungan. Ini adalah kejutan yang luar biasa,” ucap Lorenzo.

Claudio Domenicali, Director Ducati Motor Holding mengatakan, terkait dengan spesifikasi mesin, itu merupakan sesuatu yang rahasia, dan tidak bisa diberitahu. Pastinya, performa kali ini lebih hebat dibanding sebelumnya, setelah dikembangkan.

“Kami sangat gembira, karena ada peningkatan yang sangat baik pada performa mesin, ini berkat pendekatan yang berbeda secara keseluruhan. Mesin masih menggunakan 90-degree V4 engine, tetapi dengan setelan berbeda, kami meningkatkan kemampuannya,” ucap Domenicali seperti diberitakan Crash.net, Jumat (20/1/2017).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com